CARA DAN METODE MEMASANG PLISIR ATAU STRIPING MOTOR





ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang dan selamat berjumpa kembali dengan kami, alhamdulilah puja serta puji tidak lupa kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT yang sudah melimpahkan kesehatan dan kesempatan kepada kami ini, dan dengan anugerah ini semua sehingga kami dapat menyapa sahabat semua. Tentunya untuk memberikan informasi, tips tips serta inspirasi hidup. Untuk kesempatan kali ini informasi yang akan berikan adalah tentang cara dan metode pemasangan plisir atau striping pada motor. Dalam memasang plisir atau striping baik yang orisinil maupun variasi memang kalau di lihat sepintas terlihat mudah dan cepat akan tetapi itu berlaku bagi mereka yang sudah terbiasa namun bagi yang belum terbiasa  dapat di pastikan tidak semudah dari kita lihat. Di karenakan di balik kemudahan tersebut terdapat cara dan metode tertentu. Berikut kami akan informasikan cara dan metode dalam memasang plisir atau striping terutama pada sepeda motor. Diantaranya adalah :

baca juga : manfaat serta kelemahan pemasangan stiker skotlet dengan hair drayer

Pada sebuah sepeda motor yang bagian plisir atau striping sudah mulai rusak dan mengelupas biasanya di akibatkan karena sering terkena sinar matahari secara langsung juga terkadang terkena goresan benda tajam. Dan apabila berniat untuk menggantinya, untuk sekarang memang banyak di jual para penjual plisir atau striping yang beredar di pasaran. Baik yang menjual plisir atau striping yang dengan beserta jasa masang maupun penjual yang hanya menjual plisir atau striping saja tanpa jasa masang. Dan memang kalau kita lihat bersama pada saat yang memasang plisir atau striping mereka orang orang yang sudah terbiasa yaitu bagi mereka jasa pemasangan plisir atau striping akan terlihat mudah dan cepat. Akan tetapi di balik itu semua terdapat cara dan metodenya, oleh sebab itulah berikut kami informasikan mengenai cara dan metode dalam memasa plisir atau striping. Sebelum kita masuk mengenai cara dan metode memasangnya terlebih dahulu kami akan informasikan untuk alat alat atau kunci dan bahan yang biasanya di digunakan di antaranya adalah :




Pada saat memasang plisir atau striping pada sepeda motor pada umumnya memakai atau menggunakan alat alat atau kunci serta bahan di antara tersebut adalah :


A. Gunting.

B. Cutter.

C. Korek gas atau hadrayer.

D. Scrup.

E. Plisir atau striping.

F. Kain.


Setelah kami informasikan dalam hal alat dan bahan yang di pakai berikutnya masuk pada cara dan metode memasang plisir atau striping pada motor adalah sebagai berikut :

A. Apabila yang akan di pasang plisir atau striping yang standar atau orisinil bisa langsung  di pasang.

B. Namun apabila sebuah plisis atau striping variasi dari bahan dekal atau jenis thailanan.

 maka harus memotong bentuk atau model satu persatu dengan memakai gunting agar lebih mudah.

C. Membersihkan body sepeda motor yang akan di pasangi plisir atau striping.

Bersihkan terlebih dahulu dengan sebuah kain, agar tidak ada debu dan kotoran sehingga plisir benar benar dapat merekat.

D. Buka kertas bagian belakang plisir atau striping.

Bukalah kertas bagian belakang plisir atau striping setelah itu tempelkan pada bagian body sepeda motor, sambil dielus atau di haluskan dengan scrup.

E. Panas dengan hadrayer atau korek gas.

Setelah plisir atau striping sudah di tempelkan dan di haluskan berikutnya adalah panaskan atau di beri pemanas dengan korek gas atau hadrayer serta sebaiknya dalam memberi pemanas secara mengambang dan jangan terlalu lama hal itu juga di lakukan apabila terdapat di salah satu bagian pada plisir atau striping yang melipat atau meretur.

F. Membuang angin pada plisir atau striping yang menggelembung atau meteng.

Apabila ada bagian striping atau plisir yang menggelembung atau meteng berisi angin maka sebaiknya tusuk dengan pelan pelan memakai cutter setelah itu panaskan dengan hadrayer atau korek gas serta juga di haluskan atau di elus dengan scrup agar halus dan rata.

G. Merapikan dan menyempurkan plisir atau striping yang telah di tempel pada body sepeda motor.

Yang terakhir adalah merapikan serta menyempurnakan plisir atau striping yang tertempel pada body sepeda motor yaitu apabila ada yang tidak rata maka haluskan dengan scrup dan apaibila ada bagian yang menggelembung maka tusuk dengan cutter dan panaskan dengan hadrayer atau korek gas serta bagian bagian yang terlihat masih kurang maka sempurnakan.

baca juga : keuntungan dan kerugian memasang stiker skotlite korek gas


Sahabat semua itulah tadi mengenai cara dan metode pemasangan plisir atau striping pada sepeda motor, semoga mudah di pahami sehingga dapat membawa manfaat serta kegunaan terhadap sahabat semua. Sekiam dari kami sampai jumpa dan bertemu lagi.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel