CARA MUDAH MELEPAS ATAU MENGELUPAS DAN MENUTUP STRIPING MOTOR




ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang serta selamat berjumpa kembali dengan kami, alhamdulilah puji syukur senantiasa tercurahkan kepada ALLAH SWT atas semua limpahan kesehatan dan kesempatan yang menjadikan kami masih berkesempatan untuk menjumpai serta menyapa sahabat semua. Yang bertujuan untuk memberikan informasi tips tips dan inspirasi hidup. Dan pada kesempatan untuk kali ini informasi yang telah kami siapkan adalah mengenai cara mudah melepas atau mencopot dan memasang plisir atau striping motor. Memang untuk dapat membuka, mencopot dan untuk mengganti striping atau plisir motor yang sudah rusak atau mengelupas akibat karena sudah lama di gunakan serta karena sering terkena pas biasanya akan memakan banyak waktu, lebih sabar serta telaten apalagi untuk jenis plisir atau striping motor orisinil cenderung lebih susah dan sulit. Dan apabila dengan mengganti atau mengelupas plisir atau striping dengan alasan karena sudah bosan, lebih baik jangan mengelupas atau melepas pada plisir atau striping tersebut akan tetapi cukup ditutup menggunakan stiker scotlet yang satu warna dengan bagian body pada sepeda motor tersebut, biar lebih mudah dan gampang. Adapun untuk dapat melepas atau mengelupas plisir atau striping pada motor berikut kami akan informasikanya di antara adalah :

Striping atau plisir pada sebuah sepeda motor adalah memang di ciptakan dan sengaja di buat dengan mutu serta daya tahan yang tinggi, akan tetapi meskipun begitu seiring berjalanya waktu tidak sedikit yang tetap saja dapat mengalami kerusakan atau terkelupas hal itu biasanya di akibatkan sering terkena panas juga dapa di sebabkan terkena tusukan benda tajam serta juga di sebabkan karena mengalami kebosanan dan ingin merubah penampilan pada sepeda motor tersebut untuk lebih keren serta bagus yang sesuai keingininan. Dan biasanya di ganti dengan jenis plisir atau striping variasi atau model thailanan. Adapun apabila ingin mengganti plisir atau striping dengan yang baru pada sepeda motor dapat di lakukan dengan dua metode, yang pada umumnya di lakukan atau di gunakan oleh pemilik sepeda motor, dan di antara metode tersebut adalah sebagai berikut :

baca juga : bentuk serta jenis jenis plissir atau striping motor dan cara memasangnya

Dalam hal atau mengenai melepas atau mengelupas dan dengan hanya menutup bagian plisir atau striping memakai stiker skotlet  pada sepeda motor dapat di lakukan dengan dua metode dan sering di lakukan oleh pemilik sepeda motor di antaranya adalah :

A. Metode membuka atau mencopot plisir atau striping pada sepeda motor tersebut. Untuk di metode ini di perlukan alat alat yang di gunakan yaitu :

- hair drayer.

- kain.

- air.

- bensin atau minyak kayu putih secukupnya.

- scrup.

- cutter.


Masuk pada metode melepas dan mengelupas plisir atau striping untuk metode ini di perlukan adanya kesabaran dan ketelatenan juga membutuhkan waktu yang agak lama. Di antaranya adalah :

1. Mencuci terlebih dahulu bagian plisir atau striping tersebut dengan menggunakan air dan tunggu sampai kering.

2. Panaskan dengan hairdrayer. Bagian plisir atau striping dan untuk metode memanaskannya sedikit demi setidikit jangan terlalu lama agar tidak sampai melukai bagian cat pada body sepeda motor.

3. Melepas atau mengelupas bagian plisir atau striping setelah dipanasi

yaitu dengan metode di panasi lalu buka atau copot dengan memakai scrup lalu tarik dengan perlahan dari mulai ujung berurutan dan apabila terjadi patah atau sobek pada plisir atau striping yang di panasi kemudian panasi kembali dan lakukan metode seperti itu hingga selesai.

4. Membersihkan atau membuang bekasan lem dari plisir atau striping dengan menggunakan bensin atau minyak kayu putih yang diberikan pada sebuah kain.

5. Memasang plisir atau striping yang baru.

Apabila body pada sepeda motor sudah benar benar bersih.

B. Metode dengan menutup permukaan plisir atau striping yang lama dengan menggunakan stiker skotlite yang sesuai dengan warna body pada sepeda motor tersebut agar terlihat polos. Adapun untuk metode ini menggunakan alat alat yang di gunakan antaralain :

- bahan stiker skotlite secukupnya.

- hair drayer atau korek gas.

- cutter.

- gunting.

- scrup.


Setelah menyiapkan alat alat yang di gunakan kemudian masuk pada metode menutup dan memasang permukaan plisir atau striping yang lama dengan menggunaka stiker skotlite pada body sepeda motor. Untuk metode ini silahka dann baca kembali dari persembahan kami pada perjumpaan yang kemarin atau telah lalu serta sebelumnya. Apabila metode  menutup atau memasang stiker skotlite pada permukaan striping atau plisir sudah selesai, dan untuk selanjutnya adalah proses pemasangan striping atau plisir yang baru pada sepeda motor.


baca juga : metode dan cara memasang plissir serta striping yang benar

Sahabat semua dari kedua metode yang kamu informasikan di atas, semoga dapat di gunakan dan di praktekan oleh sahabat semua, sekian dari kami sampai berjumpa dan bertemu lagi, sekian dari kami sampai  jumpa dan bertemu lagi. Terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel