CARA MUDAH MENGATASI KUNCI JOK MOTOR MACET KOTORAN DEBU





ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang, berjumpa bertemu kembali bersama kami, alhamdulilah puji syukur senantiasa kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT atas semua limpahan kesehatan dan kesempatan atas ini semua menjadikan kami dapat menjumpai serta menyapa sahabat semua. Tentunya untuk memberijan informasi, tips tips serta inspirasi hidup. Dan untuk kesempatan perjumpaan kita kali ini kami akan memberikan informasi yang berkaitan dengan cara mudah mengatasi kunci jok motor macet kotoran debu. Untuk masalah kunci jok motor macet memang terkadang kita jumpai dan temui, terlebih lagi sepeda motor yang sudah lawas serta sepeda motor yang jarang di cuci atau di bersihkan. Memang yang menjadi penyebab macetnya bagian kunci atau tempat kunci sepeda motor adalah akibat debu dan kotoran. Dan apabila kita mendapati dan mengalami masalah macetnya tempat kunci bagian jok, untuk dapat mengatasinya sangat mudah dan gampang di antaranya sebagai berikut :

baca juga : tips yang benar dan mudah dalam bongkar pasang spek bor depan motor

Pada sebuah sepeda motor untuk bagian tempat kunci jok merupakan bagian yang sangat mudah serta sensitif mengalami atau begitu gampang terkena debu dan kotoran. Oleh sebab itulah kita sering melihat, menemui dan menjumpai untuk pada sebuah sepeda motor yang bagian tempat dudukan kunci jok mengalami macet atau tidak bisa di buka, dan biasanya apabila mengalami kejadian macet pada tempat dudukan kunci terutama bagian jok dan jika dilakukan sering atau di paksakan untuk membukanya dipastikan yang kalah dan akan terjadi patah adalah bagian kuncinya. Untuk menghindari hal tersebut tidak terjadi sebaiknya jangan memaksakan untuk secara sering untuk membukanya sebelum mengatasinya, agar tidak sampai membuat patah bagian kuncinya. Adapun untuk mengatasi serta memperbaiki masalah macetnya tempat atau rumah kunci berikut ini kami informasikan untuk cara mudah nya, dan dalam proses mengatasinya di perlukan serta memerlukan alat alatnya akan di gunakan.Di antaranya sebagai berikut :

Dalam mengatasi masalah macetnya tempat kunci bagian jok sebuah sepeda motor di perlukan alat alat yang nantinya di gunakan yaitu :

A. Pelumas rantai atau changlube.

B. Kunci pada sepeda motor itu sendiri.

C. Kain lap.

D. Slang changlube.

Apabila semua alat alat yang akan di gunakan sudah di sediakan berikutnya adalah masuk pada cara mudah dan gampang macetnya tempat kunci pada bagian jok sepeda motor di antaranya adalah.

A. Mengelap atau membersihkan bagian tempat kunci tersebut.

Bersihkan dengan menggunakan kain yang bersih terhadap bagian tempat atau kedudukan kunci pada sepeda motor.

B. Pasang selang changlube.

Agar lebih memudahkan dalam mengatasi macetnya tempat kunci jok gunakan selang changlube tersebut.

C. Masukan slang changlube terhadap bagian tempat kunci dan semprotkan terhadap bagian dalamnya tempat kuncinya.

Setelah memasang slang pada changlube kemudian masukan slang yang telah di pasang pada changlube terhadap bagian tempat kedudukan kunci tersebut sambil menyemprotkanya terhada bagian dalamnya, serta usahakan sampai benar benar basah atau mengenai ke semua bagian dalam tempat kunci tersebut.

D. Mengetes atau membuka jok dengan kunci tersebut.

Apabila sudah benar benar basah atau semua bagian dalam tempat kunci terkenai cairan changlube kemudian mengetes atau mencoba membuka jok dengan kunci tersebut. Setelah berhasil membuka bagian jok ulangi semprotkan cairan changlub terhadap bagian dalam tempat kuncinya untuk memastikanya.

E. Mengelap cairan changlub yang mengenai bagian body pada sepeda motor.

Lap dengan menggunakan kain terhadap cairan changlub yang mengenai bagian body pada sepeda motor.

baca juga : proses menukar ban depan motor yang praktis serta cepat

Sahabat semua demikian ini yang dapat kami informasikan pada perjumpaan kita kali ini, semoga dapat berguna serta bermanfaat dalam menambah wawasan pengetahuan sahabat semua. Terima kasih yang telah berkenan membaca dan mengikuti kami, sekian sampai jumpa dan bertemu lagi.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel