PROSES MENUKAR BAN DEPAN MOTOR YANG MUDAH DAN CEPAT





ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH
.

Selamat bertemu dan berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah segala puji syukur bagi ALLAH SWT, berkat anugerah kesehatan serta kesempatan sehingga kami masih dapat menjumpai serta menyapa sahabat semua. Tentukan untuk memberikan informasi, tips tips serta inspirasi yang mudah mudahan mampu memberikan manfaat dan berguna dalam menambah wawasan pengetahuan semuanya. Dan untuk kesempatan perjumpaan kita kali ini, kami akan mempersembahkan informasi dengan mengambil topik tentang cara menuker ban depan motor yang mudah dan cepat. Adapun mengenai tukar menukar ban pada sepeda motor, merupakan hal yang biasa di lakukan oleh terutama kalangan anak muda pada sekarang ini. Dan dalam ini yang sering di lakukan oleh banyak anak muda adalah biasanya menuker dari ban standar atau bawaan pabrik dengan di tuker dengan ban jenis kecil atau ban cacing. Dan mengetahui proses yang cepat dan mudah dalam tukar menukar ban berikut kami akan informasikanya di antaranya adalah :

Kalangan anak muda atau generasi muda saat ini memang banyak sekali kelakuanya, terutama dalam hal mengotak ngatik sebuah sepeda motor. Dan salah satu contohnya dalam mengotak ngatik sebuah sepeda mengenai tentang dalam hal tukar menukar ban pada sepeda motor, untuk hal ini boleh kami bilang atau boleh kami sinpulkan merupakan hal yang wajib di lakukan oleh mereka para generasi muda, dan yang lazim di lakuan dalam hal tukar menukar ban pada umumnya adalah menukar ban yang masih standar pabrik untuk di tuker dan diganti ban yang berjenis kecil atau berjenis ban cacing. Ya walaupun dengan adanya penggunaan ban cacing atau ban kecil pada sepeda motor memiliki banyak sekali kelemahan dan resiko akan tetapi, banyak di hiraukan oleh mereka  generasi muda, yang notabene cenderung mementingkan penampilan dan tidak memikirkan baik buruknya. Dan dalam hal proses menukar ban depan motor yang mudah dan cepat di perlukan atau di butuhkan alat alat serta kunci yang dapat mempermudah sehingga untuk proses menukarnya lebih cepat atau tidak memakan banyak waktu, oleh sebab itulah berikut kami akan informasikanya di antaranya adalah :

baca juga : cara praktis dan mudah dalam mengganti ban bagian depan motor


Agar lebih mudah serta cepat dalam proses menukar ban depan pada sepeda motor di perlukan adanya alat alat dan kunci untuk menunjang dalam proses tersebut di antaranya adalah.

A. Kunci dengan no 12 sampai dengan no 19. Usahakan kunci yang berjenis ring.

B. Kunci pentil.

C. Alat alat congkel.

D. Palu.


Selain dukungan dari alat alat atau kunci juga di butuhkan keterampilan serta kecekatan juga urutan prosesnya sehingga dalam proses menukar ban depan pada motor dapat mudah dan cepat di antaranya urutan proses menukernya adalah sebagai berikut.

A. membuka bagian pentil ban motor. 

Langkah awal membuka bagian pentil dengan memakai kunci pentil. Hal ini bertujuan agar angin dapat keluar semua pada ban dalamnya. Sehingga akan lebih mudah dalam proses mencongkel ban luar tersebut.

B. Membuka mur pentil pada ban tersebut.
Selain membuka bagian pentil, yang tidak kalah penting adalah membuka mur pentil dengan menggunakan kunci no 12. Di karenakan dengan sudah dapat membuka mur pentil bermanfaat pada ban luar yang akan di congkel menjadi lebih mengendor sehingga dengan begitu proses mencongkelnya lebih mudah.

C. Membongkar atau membuka as roda pada sepeda motor tersebut.

Agar lebih mudah dan cepat bukalah roda dari sepeda motor dengan cara membuka baud as roda dengan memakai kunci jenis ring no 14 dengan no 17 atau no 19.

D. Menekan nekan atau memijati ban luar pada sepeda motor.

Pijatlah sambil di tekan tekan ban luar tersebut sampai terlihat lentur dan terlepas dari rekatan pada velg.

E. Mencongkel atau membuka ban luar pada sepeda.

Untuk dapat mencongkel atau membuka dan memasang ban luarnya. Kami telah menginformasikannya pada pertemuan sebelumnya.

F. Melakukan proses seperti yang kami sebutkan diatas pada ban yang satunya.

Setelah sudah dapat membuka ban sang satu lakukanlah proses seperti kami sebutkan di atas pada bagian ban atau roda yang satu lagi yang di jadikan untuk menukar ban pada sepeda motor.

G. Memasang kembali ban tersebut.

Lakukanlah proses pemasangan kembali yang tadi telah di buka  dengan proses atau teknik yang sama seperti pada saat membuka atau membongkar ban pada sepeda motor.

baca juga : teknik yang cepat dan aman dalam mengganti ban belakang motor


Sahabat semua itulah mengenai proses menuker ban depan motor yang mudah dan cepat, semoga bermanfaat dan berguna terhadap semuanya. Sampai bertemu dan berjumpa kembali untuk pertemuan yang selanjutnya, tentunya dengan informasi yang berbeda. Atas perhatianya kami mengucapkan terima kasih.


WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel