CARA SERTA TEKNIK MELEPAS ATAU MENGELUPAS LIS VELG MOTOR





ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang selamat berjumpa kembali dengan kami ILMU CORO, alhamdulilah tidak henti hentinya kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT, berkat semua anugerah kesehatan dan kesempatan yang telah di berikan kepada kami ini, serta berkat ini semua sehingga kami masih berkesempatan untuk menjumpai dan menyapa sahabat semua. Yaitu dalam memberikan informasi, tips tips serta inspirasi hidup. Dan untuk pertemuan, perjumpaan kita pada kali ini, kami akan menginformasikan mengenai cara serta teknik melepas atau mengelupas list velg motor yang cepat. Pada velg sebuah motor merupakan bagian yang dapat serta biasa di buat agar terlihat menarik dan salah satunya dengan memasang bahan stiker skotlite yang berjenis vinyl atau posfor atau sering di sebut list velg, adapun untuk mengenai stiker vinyl mempunyai karakteristik yang berbeda denga lainya, biasanya yang terjadi antara memasang dan melepas lebih mudah melepas, akan tetapi pada stiker jenis vinyl atau posfor antara memasang dengan melepas malah cenderung lebih sulit atau susah dan segi itulah yang membedakanya. Dan untuk dapat mengetahui mengenai cara serta teknik mudah dalam melepas list velg berikut informasinya :

baca juga : tips mudah memasang list velg pada motor yang benar

List velg adalah merupakan stiker skotlite dari jenis vinyl atau posfor yang banyak di gunakan dan di tempelkan di jadikan list pada velg sepeda motor, selain itu juga untuk stiker skotlite jenis vinyl atau posfor banyak di pakai atau di buat tulisan tulisan atau gambar gambang cutting serta pemanfaatan lainya. Adapun pada stiker skotlite jenis vinyl atau posfor memiliki ciri ciri, tekstur, serta karakteristik yang tipis seperti kertas, mengkilap atau meling, lentur, dapat menyala api terkena sinar di malam hari dan mempunya daya rekat yang di tinggi apabila sudah di tempelkan bahkan awet menghilap dan kuat rekatnya dalam waktu yang lama. Dan dengan ciri dan karakter yang telah kami sebutkan di atas, sehingga pada stiker skotlet jenis vinyl atau posfor membuat mudah di pasang dan susah untuk membuang, melepas dan mengelupasnya serta dapay di pastikan terdapat cara dan teknik tersendiri untuk dapat melepas atau mengelupas terlebih lagi yang berbentuk list yang tertempel pada velg roda sepeda motor yang lebih kecil serta membundar biasanya lebih kesulitan lagi. Agar lebih tahu untuk cara melepas atau mengelupas list velg berikut kami informasikan teknik dan cara caranya di antara adalah sebagai berikut.



Pada sebuah list velg yang sudah tertempel pada bagian velg di sepeda motor terlebih lagi dengan jangka waktu yang telah, dan untuk dapat melepas atau mengelupasnya tentunya yang lebih mudah dan cepat dapat di lakukan dengan dua cara yaitu :

A. Dalam melepas atau mengelupas list velg dapat dilakukan dengan cara memakai atau menggunakan hair drayer dan korek gas. Adapun untuk alat yang perlu di siapkan di antaranya adalah.

- hair drayer

- korek gas.

- uang logam.

- kain.

- air.

- bensin atau minyak kayu putih.


Selanjutnya masuk pada langkah dan cara melepas atau mengelupas list velg pada sepeda motor adalah sebagai berikut.

1. Cuci bagian list velg dengan menggunakan air dan kain setelah itu tunggu kering.

2. Setelah list velg mengering berikutnya adalah memanaskan bagian list velg dengan hati hati  menggunakan hairdrayer atau korek gas.

3. Apabila list velg sudah di panaskan selanjutnya mengeruk dengan perlahan dan sabar secara urutan dengan memakai uang logam. Lakukan proses seperti itu sampai selesai.

4. Bersihkan sisa sisa list velg dengan menggunakan bensin atau minyak kayu putih dengan kain.


B. Dalam melepas atau mengelupas list velg dengan menggunakan atau memakai balsem atau minyak kayu putih. Dan untuk alat alat yang di pakai adalah sebagai berikut :

- balsem.

- minyak kayu putih.

- uang logam.

- bensin.

- air.

- kain.


Adapun untuk cara dan tekniknya dalam melepas atau mengelupas list velg dengan memakai kayu putih atau balsem adalah :

1. mencuci bagian list velg pada sepeda motor dengan menggunakan air dan kain lalu biarkan sampai kering.

2. Apabila list velg sudah kering oleskan balsem atau minyak kayu putih.

3. Untuk yang memakai teknik minyak kayu putih setelah di oleskan bisa langsung di kerok dengan uang logam, namun untuk yang teknik dengan memakai balsem sebaiknya tunggu sekitar 30 menit atau setengah jam, setelah list velg di olesi balsem semua baru di lakukan proses pengerokan dengan memakai uang logam.

4. Bersihkan bekasan list velg dengan menggunakan bensin dan kain.


baca juga : teknik yang benar dalam memasang plissir atau striping pada motor

Sahabat semua demikian inilah mengenai cara serta teknik melepas list velg motor yang cepat, semoga dapat di pahami sehingga dapat bermanfaat dan berguna dalam menambah wawasan pengetahuan sahabat semua. Sekian dari kami sampai jumpa dan bertemu lagi.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel