AKIBAT SALAH MENYAMBUNGKAN KABEL ATAU KEBALIK SAAT MENCHARGER AKI





ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang serta berjumpa kembali dengan kami alhamdulilah puja dan puji syukur kehadirat ALLAH SWT yang masih berkenan melimpahkan kesehatan dan kesempatan yang menjadikan kami dapat menyapa serta menjumpai sahabat semua. Tentunya untuk memberikan informasi tips tips dan inspirasi hidup. Adapun untuk kesempatan perjumpaan kita pada kali kami dengan rasa bahagia akan mengambil atau mempersembahkan informasi berkaitan dengan akibat salah dalam menyambungkan kabel atau kebalik saat mencharger aki. Pada saat mencharger atau mengecas aki hal yang harus di hindari adalah salah atau kebalik dalam menghubungkan kabel charger yaitu antara bagian min berwarna hitam dengan kabel plus berwarna merah, di karenakan kalau sampai salah dapat mengakibatkan diantaranya adalah sebagai berikut :

baca juga : tips serta cara dalam memilih charger aki dan pemakainya yang aman

Hal yang paling rawan atau paling sensitif dalam hal kelistrikan atau arus listrik adalah salah atau kebalik pada saat menyambungkan atau menghubungkan antara kabel yang mengandung arus min yang mempunyai warna hitam dengan kabel yang mengandung arus plus yang memiliki warna merah. Dan bagi sahabat semua yang masih bingung mengenai jenis kandungan arus listrik yang terdapat pada kabel masing masing, agar lebih memudahkan atau gampang mengingat maka sebaiknya sebelum akan menggunakan charger memberikan tanda atau menandai masing masing kabel tersebut. Hal ini dilakukan agar tidak sampai terjadi kesalahan pada saat mencharger atau mengecas aki tersebut. Hal ini di karenakan kalau sampai terjadi dalam menghubungkan kabel antara bagian plus dan bagian min dapat mengakibatkan sangat fatal dan membahayakan. Adapun mengetahuinya berikut informasinya dari kami di antaranya adalah :

Untuk mengetahui akibat yang di timbulkan apabila salah dalam menghubungkan kabel pada saat mencharger aki yaitu :

A. Dapat membuat kerusakan pada aki tersebut.

Hal yang ditimbulkan akibat salah dalam menyambungkan kabel charger terhadap aki motor, dapat berakibat membuat kerusakan pada aki tersebut dan bahkan hingga sampai terjadi sowak atau tidak berfungsi kembali.

B. Mengakibatkan kerusakan pada charger aki tersebut.


Efek atau akibat lain yang di timbulkan dengan adanya salah menyambungkan atau menghubungkan kabel pada saat mencharger aki adalah terjadinya kerusakan pada charger aki itu sendiri sehingga tidak awet atau sampai mengalami tidak berfungsi kembali.

C. Dapat terjadi kebakaran.

Hal lain yang lebih membahayakan lagi adalah dapat menimbulkan kebakaran. Apabila terjadi kesalahan dalam menyambungkan atau menghubungkan kabel pada saat mencharger aki tersebut.

D. Menambah anggaran tambahan.

Dari akibat yang kami sebutkan di atas akibat salah menyambungkan atau menghubungkan kabel charger aki tentunya apabila terjadi sesuatu yang tidak di inginkan akan menambah anggaran yang harus di keluarkan.

baca juga : kenali jenis jenis aki yang populer dan cara merawatnya

Oleh sebab itulah apabila akan mencharger atau mengecas aki untuk menghindari sesuatu yang tidak di inginkan alangkah baiknya untuk lebih berhati hati dalam menghubungkan kabel charger pada bagian kutub aki. Dan untuk lebih aman lagi sebaiknya menyerahkan kepada orang yang ahli di bidangnya untuk tidak berisiko atau hal hal yang tidak  diinginkan.

Sahabat semua kiranya itu yang dapat kami informasikan pada perjumpaan kita pada kesempatan kali. Semoga dapat berguna dan bermanfaat dalam menambah pengetahuan semuanya. Dan tidak lupa kami mengucapkan berterima kasih yang sudah rela membaca serta mengikuti kami. Sampai jumpa dan bertemu lagi.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel