CARA MENGGUNAKAN DAN MEMILIH CHARGER AKI YANG BENAR AGAR AWET




ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang dan selamat berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah puji syukur senantiasa kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT, atas semua anugerah kesehatan serta kesempatan yang menjadikan kami masih bisa menyapa dan menjumpai sahabat semua. Untuk memberikan informasi, tips tips serta insipirasi hidup. Adapun pada perjumpaan kita untuk kesempatan kali ini kami dengan penuh bahagia akan mengambil atau memberikan informasi berkaitan dengan cara menggunakan dan memilih charger aki yang benar agar awet. Apabila kita akan mengecas atau mengisi setrum pada aki motor sebaiknya terlebih dahulu memahami serta mengetahui cara menggunakanya agar nantinya dapat maksimal hasilnya dan juga pada sebuah charger dapat awet atau dapat di gunakan kembali pada saat di butuhkan. Adapun untuk mengetahui cara penggunaan aki yang benar berikut ini informasi dari kami di antaranya adalah :

baca juga : perhatikan hal hal yang penting dalam membeli dan menggunakan kompresor mini

Dalam hal atau tentang sebuah charger aki memang sesuatu alat yang masuk dalam kategori alat penunjang atau sebuah alat di mempunyai fungsi dalam untuk menjaga pada sebuah aki agar senantiasa selalu prima kondisi serta performanya, baik untuk aki jenis kering maupun aki basah. oleh sebab itulah sebagian dari pemilik kendaraan bermotor tidak sedikit yang memiliki sendiri untuk sebuah charger aki, untuk tujuan untuk lebih memudahkan atau lebih praktis dan cepat dalam mengatasi sebuah aki apabila terjadi masalah seperti ngedrop atau kurang setrum sehingga tidak harus repot repot membawa ke bengkel tempat jasa pengisian aki. Dan untuk dapat memiliki atau menggunakan sebuah charger aki berikut kami akan informasikan tentunya agar lebih benar dan maksimal untuk semua jenis aki pada kendaraan bermotor di antaranya adalah :

Apabila akan memilih dan menggunakan aki untuk mempermudah serta menjaga performanya selalu prima berikut tips dan caranya di antaranya adalah :

A. Pahami jenis aki yang di miliki.

Sebelum akan memilih atau menggunakan aki untuk lebih maksimal dan tepat penggunaanya sebaiknya kenali serta pahami jenis aki dan kapasitas aki yang di miliki.

B. Pilihlah charger aki yang sesuai dengan aki yang kita miliki.

Untuk lebih tepat dan maksimal pilihlah charger aki yang sesuai kapasitasnya aki yang kita miliki biasanya yang kekuatan daya kira kira 12 v dan outputnya sama dengan aki yang akan di cas.

C. gunakan charger aki yang terdapat lampu indikator.


Agar lebih mudah menggunakan atau proses pengecasan alangkah baiknya pilih charger yang terdapat lampu indikator yang menandai saat ngecas serta sebagai tanda apabila sudah penuh.

D. Jangan memakai charger aki yang melebihi kapasitas aki.


Hindari memilih atau menggunakan charger aki yang melebihi kapasitas aki kepunyaan kita atau pakailah aki yang dalam pengisianya tidak terlalu cepat di karenakan pada mengecas aki yang proses mengisinya cepat dapat merusak komponen komponen di dalam aki tersebut.

E. Dalam memilih charger aki pilihlah yang terdapat garansi.

Untuk mendapatkan charger aki yang bagus dan awet maka pilih charger aki yang bergaransi walaupun sedikit lebih mahal akan tetapi berkualitas.

Sahabat semua untuk mendapatkan atau memperoleh charger yang awet dan tahan lama berikut tips serta caranya diantaranya adalah :

A. Perhatikan atau jangan sampai salah menghubungkan kabel charger aki pada aki tersebut.


Pastikan dalam menghubungkan kabel charger terhadap aki tersebut yaitu kabel yang berwarna merah pada charger hubungkan pada bagian plus( + ) untuk aki sedangkan untuk kabel berwarna hitam pada bagian min ( - ) pada aki tersebut.

B.  Sebaiknya sambung dahulu kabel charger pada aki setelah itu baru menyambungkan kabel charger terhadap tempat listrik.

Agar lebih awet dan tahan lama sebaiknya sambungkan terlebih dahulu kabel charger pada aki setelah itu baru hubungkan kabel charger pada tempat colokan listrik.

baca juga : cara serta ciri ciri aki motor ngedrop atau sowak

Sahabat semua demikian ini yang dapat kami informasikan pada pertemuan kita pada kesempatan kali ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat terhadap semuanya. Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih yang telah membaca serta mengunjungi kami. Sampai jumpa dan bertemu kembali untuk selanjutnya.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel