BAPAK TOHA YANG RELA DAN SABAR HIDUP DENGAN KELUMPUHAN









ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang dan bertemu berjumpa lagi bersama kami, alhamdulilah puja serta puji syukur kehadirat ALLAH SWT, yang masih berkenan melimpahkan anugerah kesehatan dan kesempatan yang sudah di berikan kepada kami berkat limpahan ini semua sehingga kami masih dapat menjumpai serta menyapa sahabat semua. Pastinya untuk dapat memberikan informasi, tips tips dan inspirasi hidup. Dan untuk kesempatan pertemuan perjumpaan kita pada saat ini, kami dengan rasa bahagia akan mempersembahkan tentang sebuah kisah nyata dari bapak toha rela dan sabar hidup dengan kelumpuhan. Hanya dengan keikhlasan dan kesabaran menjadi solusi dari cobaan yang di alami oleh bapak toha di karenakan kelumpuhan permanen dari kedua kakinya akibat kecelakaan tersebut, dan dengan kelumpuhan itu bapak toha harus bertahan hidup dalam mencari serta mendapatkan rezeki dan juga dengan kelumpuhan tersebut bapak toha di tinggalkan anak istrinya jadi lengkaplah sudah ujian yang di alami bapak toha. Adapun untuk dalam lagi tentang kisah bapak toha berikut informasinya :

baca juga : perjuangan hidup pak rohim yang harus menggayuh sepeda ontel jarak 30km setiap hari

Bapak toha pria yang untuk sekarang ini berusia sekitar (45 th) dalam hidupnya sebelum terjadi peristiwa yang di alaminya yaitu kecelaan kerja yaitu terjatuh dari pohon kelapa pada saat melaksanakan tugas yang di embanya. Memang aktivitas pak toha sebelum peristiwa itu adalah seorang yang di anggap ahli dalam hal memanjat pohon terutama untuk memanem kelapa, oleh sebab itulah banyak di kampungnya memanfaatkan keahlian pak toha dalam memanjat pohon salah satunya untuk memanem kelapa bahkan keahlianya soal memanjat pohon kelapa sampai keluar kampung di mana pak toha tinggali dan selain itu banyak dari para pedagang atau tengkulak kelapa juga memanfaatkanya sehingga menjadikan pak toha sampai kewalahan dalam melayani orderan jasa memanjat pohon darinya. Dan dari keahlian yang di anugerahkan pada pak toha, mampu mencukupi kebutuhan hidup keluarganya dan keluarganya terlihat bahagia. Sampai suatu ketika tanpa di sangka sangka dan tidak di duga duga pak toha mengalami peristiwa yang harus dialaminya dengan terjadinya kecelakaan pak toha terjatuh dari pohon kelapa pada saat memanem kelapa milik salah satu warga di kampungnya di mana pal toha tinggal dan dari kecelakaan atau peristiwa tersebut menyebabkan pak toha mengalami kelumpuhan pada kedua kakinya dan yang lebih miris atau menyedihkan lagi dengan keadaan kelumpuhan kedua kakinya membuat pak toha tidak bisa bekerja untuk memberikan nafkah kepada keluarganya dan dengan seperti itu alasan ekonomi pak toha tidak di terima oleh keluarganya menjadikan pak toha kembali ke kampung halaman pulang kedua orang tuanya harus rela di tinggal atau tanpa ada dukungan oleh anak istrinya. Dan untuk aktifitas atau dalam keseharian hidup beliau pak toha untuk bisa bertahan hidup adalah hanya mengharapkan belas kasihan atau orang orang yang iba dengan pak toha serta hidupnya sangat bergantung pada orang lain terbukti beliau pak toha walaupun dengan susah payah menggunakan kursi roda dan demi bertahan hidup setiap hari pak toha harus berkeliling  menelusuri jalan yang terjal sendiri dalam berjuang  demi untuk kelangsungan serta menghabiskan sisa hidupnya. Dan dari kisah yang di alami pak toha semoga dapat menjadi pembelajaran serta sebisa mungkin kita dapat mengambil hikmah yang terdapat di dalam kisah tersebut di antaranya adalah sebagai berikut :

Dengan adanya kisah hidup atau peristiwa yang di alami pak toha semoga kita dapat mendapatkan dan menemukan hikmah dan pelajaran sebagai guru yang sangat berarti serta beharga dalam kehidupan kita bersama dan diantaranya adalah :

A. Dalam hidup harus tetap sabar dan tawakal dalam menghadapi persoalan serta ujian hidup.

B. Selalu berhati hati serta berdoa sebelum beraktivita agar selamat dan aman dari hal hal uang tidak di inginkan.


C. Jangan lupa untuk menabung untuk bekal di hari tua.

D. Jadilah keluarga yang sakinah mawadah warahmah atau selalu kuat ikatanya, tahan terhadap ujian baik di saat senang maupun susah dan tentunya berpedoman pada ALLAH SWT.


E. Selalu yakin dan optimis bahwa di setiap cobaan pasti ada jalan keluar atau solusi serta yakinlah ALLAH SWT tidak akan mencoba umatnya melebihi dari kemampuanya.

F. Jadilah orang yang bermental baja dengan mental yang kuat dan tanggung pasti bisa melawati semua ujian hidup.
G. Jangan takabur atau lupa diri. Selalu bersyukur dan melihat orang di bawah kita sehingga menjadikan kita terhindar diri dari sombong, ujub serta takabur.

baca juga : ibu menjadi tulang punggung keluarga dengan menjajakan makanan dengan sepeda ontelnya

Sahabat semua demikian ini sedikit kisah hidup bapak toha semoga dapat menjadi inspirasi dan pembelajaran kita semua dalam mengarungi kehidupan yang berliku liku dan terjal. Sekian dari kami sampai jumpa serta bertemu lagi. Terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel