CARA MENGATASI MAMPET BENSIN PADA TANGKI MOTOR YANG KOTOR




ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang serta berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah puja dan puji syukur tidak hentinya kami panjatkan kepada ALLAH SWT dengan segala limpahan kesehatan dan kesempatan terhadap kami, atas semua limpahan ini yang membuat kami masih berkesempatan menjumpai serta menyapa sahabat semua. Tentunya untuk dapat memberikan informasi, tips tips serta inspirasi hidup. Dan untuk perjumpaan atau pertemuan kita pada kesempatan kali ini yang akan kami informasikan adalah berkaitan dengan cara mengatasi mampetnya bensin pada tangki motor yang kotor. Untuk terjadinya bensin yang mampet dari selang di akibatkan karena bagian tangki pada sepeda motor mengalami kotor, di sebabkan terlalu lama tidak di turas atau di bersihkan untuk bagian tangki pada sepeda motor tersebut. Adapun dalam mengatasi mampetnya bensin pada selang akibat tangki yang kotor berikut informasinya.

baca juga : solusi mudah mengatasi jok motor yang tidak bisa di buka

Pada sepeda motor bagian tangki merupakan bagian dengan pemakaian jangka waktu yang lama dan apabila tidak melakukan pengontrolan serta pengecekan keadaan juga kondisinya secara berkala dapat menyebabkan atau mengalami kerak dan kotor, untuk bagian dalam tangki pada sebuah sepeda motor, dari kerak serta kotoran tersebut dapat cenderung menimbulkan mampet atau tersendat dari bagian bensin yang melawati selang bensin menuju bagian karbulator sehingga terganggunya suplai bensin terhadap bagian karbulator. Dan dengan adanya penyuplaian bensin yang tersendat dapat mengganggu dan mengakibatkan untuk sebuah sepeda motor tidak dapat hidup serta tidak bisa jalan. Selain itu juga dengan adanya kerak dan kotoran yang terdapat pada bagian tangki sebuah sepeda motor dapat menyebabkan dari tangki tersebut mengalami bocor. Dan untuk mengatasi mampetnya bensin dari selang akibat kotornya tangki pada sepeda motor berikut kami akan menginformasikanya di antaranya :

Dalam mengatasi masalah tersendatnya atau mampetnya bensin pada tangki motor yang harus di lakukan adalah mempersiapkan alat atau kunci yang di butuh di anyaranya adalah :

A. Tang.

B. Obeng plus atau obeng min.

C. Kunci T no 10.

Setelah alat atau kunci sudah tersedia kemudian masuk pada proses mengatasi mampet atau tersendatnya bensin pada tangki sepeda motor yang kotor yaitu :

A. Membuka bagian body tengah pada sepeda motor.


Pertama yang perlu di lakukan adalah membuka atau mencopot bagian body tengah yang terkait bagian selang karbulator dengan menggunakan kunci T no 10 serta obeng plus ataupun min.

B. Melepas soket pengikat selang pada karbulator.

Setelah berhasil membuka atau mencopot bagian body sepeda motor kemudian lepaslah soket pengikat selang yang terdapat si bagian karbulator dengan menggunakan obeng secara pelan dan hati hati agar soket pengikat tidak patah.

C. Menyedot bagian selang tersebut hingga dapat keluar bensin.

Agar bensin dapat keluar atau menetes  melalui selang bensin atau selang karbulator adalah dengan cara menyedotnya dengan pelan pelan, untuk menghindari atau mengalami dan menelan bensin kedalam perut.

D. Memasang kembali selang dan soket pengikatnya.

Setelah bensin sudah dapat keluar atau menetes maka pasang kembali selang bensin tersebut pada karbulator dan mencoba menghidupkan pada sepeda motor tersebut. Dan untuk lebih mudah menghidupkanya sebaiknya bagian filter karbulator di buka lalu tutup dengan tangan lubang karbulator tersebut sampil di engkol atau di selah secara berulang ulang hingga bensin keluar melalu lubang karbulator yang di tutup menggunakan tangan tadi.

baca juga : teknik gampang dalam membuka dan memasang handgrip stang motor

Sahabat semua demikian inilah informasi dari kami semoga dapat bermanfaat serta berguna dalam menambah wawasan pengetahuan sahabat semua. Tidak lupa kami berterima kasih yang sudah membaca serta memanfaatkan persembahan dari kami. Sampai jumpa serta bertemu kembali di pertemuan kita selanjutnya.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel