CIRI DAN TANDA TANDA AKI MOTOR SOWAK ATAU NGEDROP





ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang dan selamat berjumpa kembali dengan kami, alhamdulilah puja serta puji syukur kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT yang sudah memberikan kami limpahan kesehatan serta kesempatan sehingga kami masih berkesempatan menjumpai dan menyapa sahabat semua. Tentunya untuk mempersembahkan informasi, tips tips dan inspirasi hidup. Adapun untuk perjumpaan kita kali ini kami yang berbahagia akan menginformasikan berkaitan dengan ciri dan tanda tanda aki motor ngredrop atau sowak. Pada sebuah sepeda motor untuk bagian aki adalah merupakan bagian inti atau jantungnya yang memiliki fungsi serta peranan penting dan juga sumber kelistrikan, dan untuk hal bagian kelistrikan memiliki manfaat yang banyak, sehingga kita harus memahami keadaan serta kondisi bagian aki motor agar selalu prima. Dan untuk mengetahui mengenai ciri dan tanda tanda bagian aki sudah mulai menurun performanya atau aki mengalami sowak dan ngedrop berikut ini informasinya :
 

Bagian aki pada sebuah sepeda motor, memang sudah tidak rahasia lagi atau banyak pemilik sepeda motor yang mengetahui tentang manfaat serta kegunaanya pada sepeda motor. untuk bagian atau sebuah aki adalah bagian yang sangat penting dan kalau boleh kami katakan bagian aki merupakan jantungnya atau penentu hidupnya sepeda motor serta juga memiliki peranan dalam menentukan sumber kelistrikan atau pengapian untuk sepeda motor. Dan dengan demikian bagi pemilik sepeda motor seharusnya  serta lebih memahami dan mengetahui dengan sering mengecek atau melakukan dengan sering dalam pengontrolan terhadap keadaan bagian aki agar supaya selalu bagus performanya serta tentunya tidak sampai mengalami sowak atau ngedrop bagian aki pada sepeda motor kepunyaanya. Apalagi jika bagian aki pada sepeda motor memang sudah berusia lebih dari 2 tahun pemakainya dan memang sudah waktunya atau sudah mulai terjadi masalah masalah, di karenakan untuk bagian aki motor menang memiliki waktu pemakaianya biasanya berjangka waktu sekitar 2 tahun. Terlebih lagi untuk jenis aki basah biasanya cenderung lebih mudah sowak atau ngedrop di bandingkan jenis aki lainya. Adapun untuk mengetahui dan mengerti berikut ini kami informasikan mengenai ciri dan tanda tanda aki motor ngedrop atau sowak di antaranya adalah :

Pada sebuah sepeda motor untuk bagian aki apabila mengalami sowak atau ngedrop pada umumnya sebelum terjadi sowak akan memberikan tanda tanda antara lain :


A. Lampu indikator atau lampu on off berkedip.

bagian aki motor apabila sudah mulai akan sowak atau ngedrop memberikan tanda tanda lampu indikator mulai terlihat berkedip. Agar tidak sampai terjadi sowak atau ngedrop sebaiknya segera mengeces atau memberikan setrum dan juga mengecek air aki apabila aki jenis basah.

B. Suara klakson lirih atau mengecil.

Suara klakson terdengar lirih atau mengecil serta tidak kera. Sebaiknya mengecek bagian aki dan menambah air aki jika berkurang serta dices jika di perlukan.

C. Lampu sein tidak berkedip.

Tanda serta ciri aki sudah mulai ngedrop atau sowak adalah pada bagian lampu sein terlihat tidak berkedip atau tidak lip lip.

D. Sepeda motor susah hidup atau malah tidak mau hidup.

Pada sebuah sepeda motor apabila mengalami susah hidup atau bahkan tidak mau hidup. Apabila terjadi seperti merupakan tanda tanda aki mulai akan ngedrop atau sowak.

E. Usia aki berusia 2 tahun.

Pada sebuah aki memang di buat dan di ciptakan mempunyai masa atau usia. Dan apabila usia aki sudah sekitar 2 tahun memang sudah waktunya untuk di ganti dengan aki yang baru apalagi untuk jenis aki basah.

baca juga : jenis jenis compound serta penggunaanya yang benar

Sahabat semua demikian ini informasi yang dapat kami berikan pada perjempuaan kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat serta berguna dalam menambah pengetahuan kepada semuanya. Tidak lupa kami mengucapkan banyak berterima kasih yang telah berkenan membaca dan mengunjungi kami. Sekian sampai jumpa serta bertemu lagi.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel