googled647a57fe3d28c4d.html CARA MENGISI MINYAK REM YANG BAIK DAN BENAR - ILMU CORO

CARA MENGISI MINYAK REM YANG BAIK DAN BENAR

perhatikan cara yang benar dalam mengisi minyak rem pada rem jenis cakram motor dan pahami agar tidak mengalami terasa keras pada saat di gunakan



ASSALAMUALAIKUM WARROHMARULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang dan selamat berjumpa kembali dengan kami, alhamdulilah puji syukur selalu kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT yang mana berkat limpahan kesehatan serta kesempatan sehingga kami masih dapat menjumpai dan menyapa sahabat semua. Untuk memberikan informasi, tips tips juga inspirasi hidup. Dan untuk kesempatan perjumpaan kita pada saat ini, kami dengan bahagia akan memberikan informasi mengenai cara mengisi minyak rem motor yang baik dan benar Bagian rem pada sebuah sepeda motor keberadaanya memang sangat bermanfaat serta sangat penting sekali, dengan begitu pentingnya bagian rem pada sepeda motor memang seharusnya selalu di cek kondisinya agar selalu bagus dan prima performanya. Dan salah satunya dengan cara mengisi bagian minyak remnya, adapun untuk dapat mengisi minyak rem serta keuntunganya berikut informasi dari kami antara lain :

baca juga : tips serta cara mengetahui aki ngedrop dan menjaga aki motor selalu awet tahan lama

Pada bagian rem, terutama jenis rem cakram mesti sangat erat kaitanya serta tidak dapat lepas dengan yang namanya minyak rem, dan untuk minyak rem sendiri mempunyai fungsi serta memiliki kegunaan pada rem jenis cakram sebagai pelumas terhadap bagian cakramnya, agar selalu licin serta untuk menghindari terjadinya goresan pada bagian cakram di karenakan apabila sampai kehabisan minyak rem tersebut. Dengan demikian pastikan bagian minyak rem untuk selalu ada atau terisi tidak sampai mengalami kehabisan atau kering, hingga tidak terjadi goresan atau luka pada bagian cakram rem tersebut. Untuk dapat mengisi minyak rem untuk bagian rem jenis cakram sangatlah mudah dan gampang tentu saja sahabat semua dapat di lakukan atau mengisi sendiri dirumah masing masing. serta juga dalam hal alat yang di gunakan itupun sangat sederhana dan mudah di dapatkan. Adapun untuk alatnya serta cara mengisi minyak pada jenis rem cakram berikut informasinya.

Dan untuk dapat mengisi minyak rem pada sepeda motor serta melakukan sendiri dirumah masing memerlukan alat alat tentunya bahan di butuhkan serta di gunakan diantaranya adalah:


A. Obeng plus.

B. Minyak rem.

C. Kunci dengan no 8.


Apabila semua alat alat dan bahan sudah tersedia, sekarang masuk pada cara mengisi minyak rem serta juga membuang anginya agar tidak keras pada saat di gunakan yaitu :

A. Membuka tutup pada bagian tempat minyak rem.

Bukalah tutup pada tempat minyak rem dengan menggunakan obeng plus, namun apabila terjadi kesulitan maka gunakanlah obeng ketrok untuk lebih mudah serta tidak sampai membuat lanas atau luka pada bagian baudnya. Dengan cara menekan drei atau obeng ketrok sambil di putar dan ditahan pukul dengan palu juga sambil di putar.

B. Membuka semua tutupnya pada tempat minyak rem.


Setelah berhasil baud penutup minyak rem kemudian bukalah penutupnya semuanya, di karenakan biasanya terdapat dobelan pada penutupnya.

C. Menuangkan atau mengisi serta memasukan minyak rem pada tempatnya.

Dan apabila semua bagian telah di buka selanjutnya masukan serta isi minyak rem secukupnya usahakan tidak terlalu penuh agar tidak tumpah ke bagian lainya.

baca juga : pahami jenis jenis compound dan cara menggunakanya


Adapun untuk berikutnya setelah tempat minyak rem sudah diisi sebaiknya jangan tutup dahulu tempat tersebut melainkan melakukan pengetesan dan apabila normal atau tidak terjadi keras pada saat direm boleh langsung di tutup namun apabila mengalami keras pada saat direm maka terlebih dahulu di keluarkan angin yang terdapat di dalamnya dengan cara mengendoni baud yang terdapat di tempat cakram yang di bawah bagian atasnya atau samping sok beker depan, setelah di kendoni atau membuka lalu kocok kocoklah rem tersebut dan biarkan angin keluar bergelumbung bersamaan minyak rem dan diamkan atau tunggu beberapa menit hingga tidak ada gelembungan lagi. Setelah pasang kembali baud tersebut dengan kunci no 8 serta sambil di tahan remnya. Apabila sudah normal maka pasang kembali semua bagian yang tadi telah di buka.

Sahabat itulah tadi informasi yang dapat kami informasikan pada perjumpaan kita untuk kesempatan ini, semoga dapat di pahami serta nantinya dapat bermanfaat kepada sahabat semua. Sekian dari kami sampai jumpa dan bertemu lagi, atas perhatian serta kerelaan sahabat semua dalam mengikuti kami, kami sangat berterima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.