HAL HAL YANG DI HINDARI ATAU TIDAK DIANJURKAN DALAM BERSEPEDA






ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang serta selamat berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah senantiasa kami curahkan kepada ALLAH SWT yang senantiasa melimpahkan kesehatan dan kesempatan terhadap kami ini sehingga atas limpahan ini sehingga kami dapat menjumpai dan menyapa sahabat semua. Untuk kami dapat mempersembahkan informasi, tips tips dan inspirasi hidup. Adapun pada perjumpaan kita pada kesempatan ini, informasi yang telah kami persiapkan yang berkaitan dengan hal hal yang harus di hindari  atau tidak di anjurkan dalam bersepeda. Secara garis besar mengenai olah raga bersepeda memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan akan tetapi untuk berolahraga bersepeda juga memiliki hal hal yang di hindari atau tidak di anjurkan terhadap sebagian orang terutama yang mempunyai riwayat sebuah penyakit persendian serta juga pada waktu tertentu yang memang tidak dianjurkan untuk bersepeda. Adapun untuk mengetahui atau untuk lebih jelasnya berikut informasinya dari kami.

baca juga : ciri serta tanda tanda jenis sepeda bekas berkondisi bagus


Pada jenis olah raga bersepeda secara garis besar memang memiliki manfaat yang banyak terhadap kesehatan. Dan dengan manfaat yang banyak untuk kesehatan menjadikan pada jenis olah raga bersepeda pada saat sekarang ini sedang tenar tenarnya di sukai dan di gemari oleh masyarakat pada umumnya. Hal ini kita dapat lihat serta jumpai dengan adanya orang bersepeda hampir setiap hari pasti ada walaupun tidak di hari libur dan selain itu juga pada saat sekarang ini banyak bengkel bengkel sepeda yang tadinya hanya orang orang tertentu yang menyervice sepeda namun sekarang ini banyak bengkel sepeda yang kewalahan dalam melayani pelanggan. Dan yang tidak kalah jelas terlihat dengan peningkatan jumlah orang bersepeda adalah dalam hal harga sebuah sepeda sangat meningkat tajam hampir 50% segi peningkatan harga pada sebuah sepeda yang baru. Dengan peningkatan yang signifikan tersebut bukan berarti pada olah raga bersepeda luput atau tidak ada kelemahan atau kekurangan, dalam olah raga jenis bersepeda juga terdapat hal hal yang harus di hindari atau tidak di anjurkan di karenakan terdapat akibat atau bahaya yang di timbulkan. Adapun untuk mengetahuinya berikut kami akan informasikan terhadap sahabat semua di antaranya adalah :

Mengenai olah raga bersepeda selain memberi manfaat untuk kesehatan juga dalam bersepeda terdapat hal hal yang di hindari atau tidak dianjurkan untuk bersepeda adalah sebagai berikut :

A. Orang yang punya riwayat penyakit rematik atau persendian.

Pada orang orang yang memiliki riwayat penyakit rematik atau persendian. Apabila dengan sering bersepeda dapat meningkatkan resiko terhadap penyakit rematik atau persendian.

B. Menimbulkan berisiko terjadinya luka pada bagian lutut.

Dengan sering atau terlalu cepat dalam mengayuh sepeda memiliki kemungkinan terjadinya terjatuh sehingga rawan sekali mengalami luka atau cidera pada bagian lutut.

C. Menyebabkan masalah pada bagian tulang punggung.

Apabila terlalu sering bersepeda daengan kecepatan tinggi dan medan yang jauh berliku kemudian dengan stelan sadel yang tidak pas sehingga pada bersepeda membungkuk memiliki resiko atau mempunyai efek kurang bagus pada bagian tulang punggung.

D. Berpengaruh atau menurunkan kualitas sperma.


Bagi yang terlalu sering atau terlalu berlebihan bersepeda memiliki efek buruk yaitu menurun kualitas sperma hal ini menurut para peniltian para ahli di bidangnya.

E. Membuat bagian penis pada laki laki menurun tingkat kepekaanya dan juga menimbulkan rasa kesemutan pada bagian penis tersebut.

Akibat sering bergesekan untuk bagian penis dengan bagian sadel pada sepeda juga dapat membuat penis tersebut menurun kepekaanya dan selain itu juga menimbulkan rasa kesemutan pada bagian penis laki laki yang sering bersepeda.

F. Hindari bersepeda di malam hari.

Hal yang berbahaya atau tidak di anjurkan dalam bersepeda adalah hindari bersepeda di malam hari. Selain kurang bagus atau tidak baik terhadap kesehatan juga dapat berisiko terjadinya kecelakaan dan keamanan dengan melakukan bersepeda di malam hari.

G. Dalam bersepeda jangan di lakukan banyak orang atau berkelompok.

Dalam bersepeda yang di lakukan banyak orang atau berkelompok juga tidak di anjurkan karena dapat mengganggu sesama pengguna jalan lainya. Sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan pada saat bersepeda rame rame.

H. Jangan bersepeda tanpa menggunakan alat perlengkapan atau asal asalan.

Dalam bersepeda juga sangat di larang tanpa adanya penggunaan alat perlengkapan yang lengkap di karenakan kurang menjaga keamanan serta keselamatan baik untuk diri sendir maupun sesama pengguna di jalan raya.

baca juga : langkah dan metode dalam berolahraga sepeda pada anak yang aman serta benar

Sahabat semua demikian ini yang dapat kami informasikan pada pertemuan perjumpaan kita pada saat ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat serta menambah wawasan pengetahuan sahabat semua. Sampai jumpa dan sampai bertemu kembali, atas perhatian kami mengucapkan banyak berterima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel