HAL HAL YANG SERING DI ABAIKAN PENGENDARA SAAT BERKENDARA MOTOR




ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang serta selamat berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah segala puji kami berikat kepada ALLAH SWT dengan segala limpahan kesehatan dan kesempatan atas semua ini kami masih dapat menjumpai juga menyapa sahabat semua. Pastinya untuk dapat memberikan sebuah informasi, tips tips dan inspirasi hidup. Dengan harapan untuk dapat berguna serta bermanfaat terhadap semuanya, dan untuk kesempatan perjumpaan kita pada saat ini kami telah menyiapkan sebuah informasi yang berkaitan dengan hal hal yang  sering di abaikan pengendara saat berkendara motor. Bagi para pengendaraan bermotor utamanya,  banyak kita melihat atau menjumpai yang cenderung lalai atau mengabaikan segi keamanan serta keselamatan pada saat berkendara di jalan. Akibat dari kelalaianya tersebut sering menimbulkan kecelakaan. Dari hal hal tata tertib lalu lintas di jalan yang sering di abaikan dan di anggap enteng di antaranya adalah.

baca juga : cara memilih serta manfaat penggunaan helm dalam berkendara sepeda motor

Mengenai tata tertib lalu lintas di jalan memang sesuatu yang harus serta wajib di patuhi oleh pengendara bermotor baik untuk jenis sepeda motor maupun jenis mobil bahkan menyangkut semua pengguna jalan raya, dengan tujuan dan harapan terciptanya keselamatan sesama pengguna jalan raya. Kemudian juga dukungan dari segi alat perlengkapan yang di siapkan untuk di pakai oleh semua pengguna di jalan raya. Akan tetapi yang terjadi banyak kita jumpai ada sebagian pengguna jalan raya yang cenderung mengabaikan atau menganggap enteng beberapa hal hal tentang perlengkapan serta tata tertib berlalu lintas yang sebenarnya dari hal hal tersebut sangat penting dan memiliki andil atau dapat menyebabkan kecelakaan di jalan raya. Adapun untuk hal hal yang sering tidak di perhatikan, di abaikan serta di anggap enteng atau cenderung di remehkan oleh sebagian pengguna atau pengendara bermotor terutama jenis sepeda motor serta sering berakibat kecelakaan di antaranya adalah :

Untuk hal hal yang sering atau kurang di perhatikan cenderung di remehkan oleh sebagian pengguna sepeda motor pada berkendara di jalan raya yaitu :

A. Kelengkapan pemakaian helm.

Untuk pemakaian helm sendiri sebenarnya sangatlah penting dalam melindungi pengendara dari berbagai macam kemungkinan terjadinya sesuatu yang tidak di inginkan seperti kecelakaan serta gangguan gangguan di jalan. Akan tetapi sebagian pengendara sepeda motor sering mengabaikanya terutama untuk perjalanan yang bersifat dekat.

B. Perlengkapan sim dan stnk.

Lagi lagi biasanya dengan alasan perjalanan yang dekat menjadi salah satu alasan  untuk tidak membawa sim serta stnk padahal sim dan stnk merupakan sesuatu yang wajib di bawa baik untuk jarak dekat maupun jarak jauh, baik untuk kendaraan jenis mobil maupun sepeda motor.

C. Tata tertib dalam berhenti sebentar apabila di pertigaan atau perempatan.

Biasanya banyak terjadi atau di jumpai sebagian pengguna jalan raya yang dengan alasan jalan tersebut sepi atau jarang dilalui pengendara bermotor sehingga menjadikan pada saat berbelok di pertigaan atau perempatan tidak berhenti sebentar sambil melihat kondisi dan langsung belok akhirnya tanpa di sadari di depan ada pengendara lain yang sedang melaju, sehingga sering terjadi kecelakaan. Seperti yang terjadi di video diatas.

D. Tata tertib untuk mengurangi kecepatan dan membunyikan klakson pada saat akan melintas pertigaan atau perempatan dan menyalip atau mendahului.

Juga dengan alasan sepi atau jarang pengendara pada sebagian pengendaraan bermotor baik untuk jenis mobil dan sepeda motor dengan tidak mengurangi kecepatan pada saat menjumpai pertigaan atau perempatan serta dengan tidak membunyikan klakson serta saat akan mendahului.

E. Menghidupkan lampu sein atau riting pada saat berbelok.

Hal lain yang sering juga di abaikan adalah adanya tidak menghidupkan lampu sein atau riting pada waktu akan berbelok dengan alasan jalan yang sepi dari pengendara bermotor.

F. Membawa beban atau muatan yang berlebihan.


Adanya membawa beban atau muatan sampai mengganggu pemakai jalan lain terutama jenis sepeda motor juga banyak kita jumpai di jalan yang kategori agak sepi dari pengendara kendaraan bermotor.

baca juga : adanya larangan sepeda motor yang di berlakukan saat ini 

Sahabat semua demikian yang dapat kami informasikan terhadap semuanya, semoga dapat menjadi perhatian agar tetap selalu mematuhi rambu rambu lalu lintas serta tetap menjaga kelengkapan agar tetap aman dan keselamatan di jalan raya. Sekian dari sampai jumpa serta bertemu kembali. Terimakasih

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel