MACAM DAN JENIS AIR AKI SERTA PENGGUNAANYA YANG BENAR




ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang serta selamat berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah puji syukur kehadirat ALLAH SWT  atas semua limpahan kesehatan dan kesempatan yang menjadikan kami dapat menyapa serta menjumpai sahabat semua. Tentunya untuk memberikan informasi tips tips dan inspirasi hidup, dan untuk kesempatan pada perjumpaan kita kali ini informasi yang telah kami siapkan yaitu berkaitan dengan macam dan jenis air aki serta penggunaan yang benar. Mengenai air adalah merupakan jenis air yang keberadaanya sangat di butuhkan oleh hampir semua pemilik sepeda motor, mengingat manfaatnya berguna sekali untuk membuat bagian aki pada sepeda motor agar tetap prima serta bagus. Dan dalam hal air aki berikut kami informasikan mengenai jenis serta macam yang populer banyak beredar di pakai oleh pemilik sepeda motor dan juga cara penggunaanya yang benar terhadap sebuah aki pada sepeda motor di antaranya adalah :

baca juga : tips tips untuk mencharger aki motor yang baik dan benar


Bagi pemilik sepeda motor hampir semuanya sudah banyak yang mengetahui mengenai manfaat pada sebuah air aki terhadap bagian aki agar tetap prima serta menjaganya, terutama bagi mereka yang sepeda motornya menggunakan atau memakai aki berjenis basah. Di karenakan untuk jenis aki basah biasanya lebih membutuhkan dan lebih sering memanfaatkan air aki tersebut, berbeda dengan jenis aki kering yang cenderung jarang memanfaat atau menggunakan air aki. Adapun untuk aki yang berjenis basah agar kondisi selalu bagus dan prima memang salah satu caranya adalah selalu rutin mengecek air aki agar tidak sampai mengalami kekurangan bahkan kalau terlalu lama di biarkan dapat habis atau mengering dan apabila sampai mengalami habis berakibat sangat fatal yaitu  terjadi sowak atau aki tersebut tidak dapat berfungsi dan mati. Dan untuk air aki yang pupuler atau beredar di pasaran dan banyak di pakai oleh pemilik sepeda motor terdiri dari dua jenis, tentunya dari kedua jenis air memiliki kandungan yang berbeda beda dengan demikian juga cara menggunakan atau pemakaian berbeda. Agar lebih maksimal dan sesuai dari kedua jenis air aki tersebut berikut kami informasikan dengan jelas diantaranya adalah :

Air aki yang beredar, populer dan banyak di gunakan oleh pemilik kendaraan bermotor terdiri dari dua jenis antara lain :

A. Air aki dengan jenis biru.

Jenis aki biru merupakan jenis air aki yang di pakai atau di peruntukan untuk aki yang kondisinya sedang mengalami di bawah batas normal atau kekurangan air aki dengan kata lain untuk isi ulang agar tidak sampai terjadi kekeringan, dan untuk lebih maksimal lagi setelah mengisi ulang sebaiknya di lakukan proses pengecasan atau mencharger aki tersebut agar kembali normal pada bagian aki tersebut.

B. Air aki dengan jenis merah atau disebut juga air aki zuur


Untuk jenis air aki merah mempunyai ciri khas dapat menyebabkan atau membuat apabila sampai mengenai tangan akan terasa gatal gatal serta juga apabila mengenai sebuah besi juga dapat menyebabkan karat. Hal ini di karenakan pada jenis air aki merah atau zuur memiliki kandungan asam sulfat atau H2SO4 adalah jenis kandungan elektrolit yang di dalam air aki tersebut terdapat aliran listrik yang berfungsi untuk menyimpan dan menyuplai setrum pada aki tersebut.

Berikutnya setelah kami informasikan mengenai jenis dan macam air aki, untuk selanjutnya kami informasikan cara pemakaian atau penggunaan dari jenis masing masing air aki adalah :

A. Untuk penggunaan atau pemakain jenis air aki biru.


Pada jenis air aki biru untuk cara penggunaan atau pemakaian adalah sebagaimana fungsinya untuk menambah air aki yang mengalami kekurangan oleh sebab itulah apabila sampai terjadi kekeringan untuk jenis air aki biru ini tidak cocok atau tidak dianjurkan. Adapun untuk cara mengisinya cukup di buka tutup aki kemudian baru di masukan air aki biru tersebut secukupnya.

B. Untuk cara penggunaan atau pemakaian air aki merah atau zuur.

Dalam pemakaian atau penggunaan jenis air aki merah disebut juga zuur, biasanya dilakukan terhadap aki yang masih baru atau untuk aki pertama kali ini akan di pakai sebagai dasar di karenakan dengan kandungan yang di milikinya yaitu untuk mensuplay arus listrik. Dan untuk cara menggunakannya sama seperti pada saat menggunakan air aki jenis biru.

baca juga : JENIS AKI MOTOR YANG POPULER BANYAK DI GUNAKAN DAN MERAWATNYA YANG AWET

Sahabat semua demikian ini informasi yang telah kami persembahkan pada perjumpaan kita saat ini, semoga dapat di ambil manfaat serta berguna terhadap semuanya. Sekian dari kami dan sampai jumpa serta bertemu kembali pada sesi selanjutnya. Terima kasih

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel