MANFAAT LAIN DARI CHAIN LUBE DAN PENGGUNAANYA




ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang dan selamat berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah puja serta puji syukur kehadirat ALLAH SWT  atas semua anugerah kesehatan dan kesempatan sehingga kami masih berkesempatan untuk menjumpai serta menyapa sahabat semua. Untuk dapat mempersembahkan sebuah informasi tips tips, juga inspirasi hidup.yang semoga dapat dari semua yang telah kami berikan dapat berguna bermanfaat terhadap semuanya. Adapun untuk perjumpaan kita pada saat ini topik yang kami informasikan berkaitan dengan manfaat lain dari chain lube dan penggunaanya. Dalam pemanfaatan sebuah cain lube sudah banyak yang tahu serta paham oleh pemilik sepeda motor untuk di gunakan dan di pakai terhadap bagian rante motor. Akan tetapi sebenarnya di balik itu semua pada sebuah chain lube memiliki manfaat lain tentunya terhadap sepeda motor dan untuk mengetahuinya berikut kami akan informasikanya di antaranya adalah.

baca juga : pemanfaatan chainlube dalam mengatasi kunci jok motor tidak bisa di buka

Pada sebuah chain lube dengan segala bentuk dan kandungan di dalamnya memang sangat pas atau sangat efektif untuk menjaga dan mengatasi masalah pada bagian rante sebuah sepeda motor, sehingga membuat dan menjadikan rante motor tersebut selalu prima bagus serta lebih awet. Dan dengan adanya manfaat tersebut banyak bahkan hampir semua pemilik sepeda motor yang selalu menyediakan atau memiliki untuk sebuah chain lube untuk menjaga serta merawat bagian rante pada sepeda motor kepunyaanya. Dan perlu di ketahui sebenarnya di balik sebuah chain lube  selain berguna atau bermanfaat terhadap bagian rante pada sepeda motor juga pada sebuah chain lube memiliki manfaat lain pada sepeda motor yang banyak. Untuk lebih jelasnya berikut informasinya, Adapun untuk mengetahui manfaat chain lube pada bagian rante pada sepeda motor yang sudah banyak di ketahui pemilik sepeda motor antara lain :

Mengenai manfaat sebuah chain lube terhadap bagian rante sebuah sepeda motor di antaranya adalah :

A. Melumasi atau membuat licin rante motor.


Dengan adanya chain lube berguna atau berfungsi untuk melumasi atau membuat licin rante motor sehingga adanya gesekan antara rante dengan geer normal atau tidak menimbulkan masalah.

B. Menjaga dan membersihkan rante motor dari kotoran, debu serta benda benda kecil lainya.

Dengan rutin atau senantiasa rajin menyemprotkan chain lube terhadap bagian rante motor mampu menjaga dan membersihkan rante motor dari debu, kotoran serta benda benda kecil lainya yang dapat menyebabkan masalah pada rante motor.

C. Mencegah terjadinya bunyi atau rante bersuara.


Terjadinya bagian rante mengeluarkan atau rante bersuara dan berbunyi dapat di pastikan pada bagian rante tersebut kering, kotor serta berkarat. Untuk mengatasinya gunakanlah chain lube yang di semprotkan pada rante tersebut.

D. Merawat serta menjaga bagian rante dan geer lebih awet tahan lama.

Pada sebuah rante motor yang selalu rutin di semprotkan chain lube akan membuat normal perputaran atau gesekan antara rante dan geer sehingga tidak mengakibatkan seret atau luka dari kedua bagian tersebut.

Setelah kami informasikan mengenai chain lube berikutnya adalah manfaat lain dari sebuah chain lube pada sepeda motor diantara :

A. Memudahkan membuka baud yang seret akibat berkarat atau terkena debu kotoran.

Pada sebuah chain lube juga di gunakan untuk membuka baud atau mur yang mengalami kesusahan dalam membukanya dengan cara menyemprotkan terhadap baud atau mur yang kotor atau berkerat sehingga susah di buka.

B. Mengatasi kunci jok motor yang tidak bisa di buka.


Dengan adanya sebuah chain lube juga mampu mengatasi bagian kunci jok motor yang susah di buka adapun caranya dengan memasukan selang chain lube kedalam tempat kunci dan menyemprotkanya.

C. Membuat atau mempermudah rata atau keluarnya garis lingkaran ban luar pada sepeda motor.

Apabila mengalami atau terjadi ban luar motor yang sulit keluar garis lingkaranya maka untuk mengatasi dan memudahkan garis lingkaran keluar dari bagian velg gunakan chain lube dengan cara menyemprotkan terhadap bagian sela sela antara velg dan garis lingkaran ban luar tersebut.

baca juga : cara cepat dalam memasang spak bor motor

Dan untuk mengetahui cara penggunaan atau pemakaian sebuah chain lube yaitu dengan cara :


- memasang selang atau pipet pada bagian ujung chain lube yang tersedia.

- mengocok ngocok chain lube terlebih dahulu sebelum menggunakan.

- jangan lupa untuk lebih masimal sebelum menyemprotkan sebuah chain lube maka alangkah baiknya bersihkan bagian yang akan di semprotkan dengan memakai air.


Sahabat semua mungkin hanya itu yang dapat kami informasikan pada perjumpaan kita pada kali ini kurang lebihnya kami mohon maaf. Sampai jumpa dan bertemu kembali tentunya dengan topik yang berbeda, sekian dan terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel