TEKNIK CEPAT MEMOTONG SENG GALVALUM TANPA GUNTING SAAT MEMBUAT PLAT NO SENDIRI





ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang dan selamat berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah puja serta puji syukur kehadirat ALLAH SWT yang telah berkenan memberikan kami kesehatan juga kesempatan sehingga atas limpahan tersebut kami dapat menyapa serta menjumpai sahabat semua. Tentunya untuk dapat memberikan sebuah informasi, tips tips serta inspirasi hidup. Dan untuk kesempatan pertemuan atau perjumpaan kita pada saat ini informasi yang akan kami berikan adalah mengenai teknik cepat memotong seng galvalum tanpa gunting saat membuat plat no. Pada proses pembuatan plat no sendiri salah satu bahan terpenting adalah adanya sebuah seng galvalum atau seng stailest yang anti karat pada seng ini dapat menjaga untuk sebuah plat no tahan lama dan tidak berkarat akan tetapi pada jenis seng ini terdiri beberapa jenis atau tipe serta ukuran, adapun untuk jenis seng galvalum yang biasa di gunakan atau di pakai sebagi bahan plat no cenderung yang tebal. Oleh sebab itulah pada pemotongan seng galvalum dengan bentuk yang tebal agar lebih cepat dan mudah dapat dilakukan tanpa menggunakan gunting akan tetapi dapat di lakukan dengan memakai cutter. Agar lebih jelasnya berikut informasinya.

baca juga : cara mudah dan cepet membuat plat no dengan jenis dobelan seng di belakang

Seng galvalum adalah merupakan bahan yang wajib di pakai atau di gunakan pada saat proses pembuatan plat no sendiri, di karenakan pada seng galvalum memiliki kelebihan atau keunggulan yaitu tahan terhadap karat dengan demikian bermanfaat pada sebuah plat no tahan lama. Dan untuk seng galvalum sendiri mempunyai beberap jenis atau tipe yang dapat di lihat dari ukuran tebal atau tipis seng tersebut. Di antaranya yakni 0,2, 0,3 serta ukuran 0,5 untuk seng galvalum yang umum di pakai dan di gunakan sebagai bahan plat no dengan ukuran 0,5. Hal ini di karenakan serta yang menjadi alasan pada seng galvalum dengan ukuran 0,5 memiliki ketebalan yang lebih tebal dan sesuai atau cocok sebagai bahan pembuatan sebuah plat dengan harapan sebuah plat no menjadikan awet serta tahan lama.  Akan tetapi dengan seng galvalum yang berjenis serta berukuran 0,5 cenderung lebih tebal membuat pada proses pemotongan dengan memakai gunting akan lebih lama atau sulit dengan begitu untuk lebih cepat serta lebih mudah dengan menggunakan cutter. Agar lebih jelas serta tekniknya berikut kami akan informasikanya antaranya adalah :

Dalam proses pemotong seng galvalum dengan jenis 0,5 agar lebih mudah serta cepat memakai teknik cutter bukan gunting di perlukan alat alat antara lain.

A. Cutter.

B. Penggaris.

C. Seng galvalum.

D. Tempat atau lahan yang rata.


Adapun untuk proses pemotongan seng galvalum yang berjenis 0,5 pada pembuatan plat no dengan teknik menggunakan cutter tanpa gunting untuk lebih cepat dan mudah diantaranya yaitu :

A. Siapkan seng galvalum jenis 0,5.

Siapkan seng galvalum dengan jenis atau ukuran 0,5 dengan membukanya secara kesuluruhan.

B. Menaruh seng galvalum pada tempat yang rata dan luas.

Tarulah atau letakanlah seng galvalum yang sudah di buka tersebut pada tempat yang luas, rata serta datar. Sehingga memudahkan pada proses menggaris, mengcutter dan memotongnya.

C. Mengukur atau menggaris bagian yang akan di potong pada seng galvalum tersebut.

Buat ukuran dengan menggaris sebagai bahang agar di potong. Dengan memakai penggaris dan cutter terhadap seng galvalum tersebut.

D. Memotong dengan menggaris dengan menggunakan cutter pada seng galvalum tersebut.

Untuk lebih praktis dan cepat dalam memotong seng galvalum dengan cara pada saat menggaris atau membuat ukuran yang akan di potong sebaiknya langsung menggunakan cutter dengan cara berulang ulang sampai terlihat tebal garisan atau ukuran tersebut tentu saja jangan sampai melepas penggaris agar lebih tepat atau pas garisan yang telah di buat.

E. Menarik bolak balik atau kedepan serta kebelekang secara berulang ulang.


Setelah ukuran atau garisan telah di cutter dan sudah terlihat tebal maka langkah atau tekniknya dengan cara menarik bolak balik antara kedepan atau kebelakang secara berulang  ulang sampai seng galvalum patah atau terpotong.

baca juga : teknik mudah membuat plat no vespa sendiri

Sahabat semua itulah mengenai cara mudah memotong seng galvalum tanpa gunting pada saat proses pembuatan plat no. Semoga dapat dengan mudah di pahami sehingga dapat di ambil manfaat serta kegunaanya, tidak lupa kami mengucapkan terima kasih yang telah berkenan membaca dan mengikuti kami. Sampai jumpa dan bertemu lagi.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel