CARA MEMBUAT PLAT NO MOTOR DAN MEMBUAT DOBELAN PELUBANGAN BAUD




ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang dan selamat berjumpa lagi dengan kami, alhamdulilah puja serta puji syukur selalu kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT atas semua anugerah kesehatan serta kesempatan sehingga kami dapat menyapa dan menjumpai sahabat semua. Tentuny untuk memberikan informasi, tips tips dan inspirasi hidup. Dan untuk perjumpaan kita kesempatan kali ini, informasi yang akan kami berikan adalah mengenai cara membuat plat no motor dan membuat dobelan tempat pelubangan baud. Mengenai plat no motor yang tanpa pelubang di luar atau tidak melubangi bagian plat no tersebut, biasanya untuk pelubang baud adalah terletak di bagian dobelan plat no dengan kata lain dengan cara membuatan dobelan plat di bagian belakang plat no motor tersebut. Adapun teknik dan cara membuatnya berikut informasi dari versi kami di antaranya adalah :

baca juga : tahap serta cara membuat plat no variasi 

Bagian plat no motor pada sebuah sepeda motor, dapat kita jumpai dan temui untuk plat no motor yang tidak terlihat baudnya atau tidak ada pelubang pada plat no itu sendiri, akan tetapi untuk pelubang baudnya terletak di dalam atau di belakang pada plat no sebuah sepeda motor, dengan adanya pelubang plat no yang terletak di dalam atau di bagian belakang membuat dan mempengaruhi penampilan plat no motor tersebut menjadi lebih rapi , lebih rajin serta tidak sampai melukai dan mengganggu pada kejelasan no pol pada sebuah sepeda motor atau terkadang dengan adanya baud pada sebuah plat no terlihat sampai menutupi dan pas mengenai lobang baudnya pada no pol pada sebuah plat no motor, sehingga dengan pelubang baung yang berada dobelan bagian belakang plat no motor tidak mengganggu serta membuat jelas no pol pada sebuah plat no motor dan di samping juga membuat plat terlihat rajin, rapi dan bagus. Untuk mengetahui pembuatan plat no motor yang double atau pelubanganya di belakang sebuah plat no motor berikut informasinya dari kami yaitu :




Menyiapakan atau menyediakan alat alat serta bahan yang nantinya di gunakan untuk membuat plat no motor atau membuat dobelan pkat no yang dijadikan tempat pelubangan baud di belakang plat no tersebut di antaranya adalah :

A. Seng galvalum bahan pembuatan plat no motor.

B. Seng doubelan untuk di belakang pada plat no motor.

C. Penggaris.

D. Spidol atau pensil.

E. Cutter.

F. Gunting.

G. Palu.

H. Tatakan atau lempengan besi.

I. Isolasi kertas.


Selanjutnya masuk pada cara membuat plat no atau membuat dobelan plat no yang di jadikan tempat pelubangan baud. Adalah sebagai berikut :

A. Tahapan membuat plat no motor.

Adapun untuk tahapan dan cara pembuatan plat no motor telah kami informasikan sebelumnya oleh sebab itulah silahkan baca kembali dari yang telah kami informasikan.

B. Tahap membuat dan memotong seng sebagai dobelan atau tempat pelubangan baud plat no motor.

Sebelum membuat atau memotong dan membuat seng dobelan sebaiknya plat no motor yang sudah di cetak no pol jangan dulu dilakukan proses pengecetan akan tetapi di buat ukuran serta selanjutnya untuk ditekuk kebelakang yang di jadikan pengancing terhadap dobelan atau tempat pelubangan baud, adapun untuk caranya yaitu :

- plat no motor yang sudah dicetak atau di buat timbul no pol nya di ukur dan di garis dengan ukuran kira kira 1/2 cm pada bagian pinggirnya.

- apabila sudah diukur dan di garis 1/2 cm pinggirnya kemudian tekuklah kebelakang, dengan menempelkan bagian garis pada plat no yang sudah dibuat terhadapat pinggir tatakan besi lalu tekuklah dengan palu.

- setelah plat no sudah berhasil di tekuk maka ukurlah bagian dalam tekukan tersebut. Dan biasanya ukuran dalam plat no tersebut sekitar 23 cm × 8 cm.

- dan untuk ukuran yang sudah di buat maka selanjutnya potonglah seng yang di jadikan dobelan atau tempat pelubang baud dengan ukuran tersebut yaitu kurang lebih 23 cm × 8 cm.

- membuat ukuran atau jarak lubang baud pada seng dobelan plat no motor tersebut. Dan untuk ukuran jarak lubang baud untuk sepeda motor jenis honda untuk ukuran plat no depan 16 cm dan untuk plat no belakang 12cm serta pada sepeda motor jenis yamaha antara depan serta belakang sama yaitu 12 cm.

- melubangi seng dobelan plat sebagai tempat baud dengan menggunakan obeng plus dan palu, berikutnya pasang baud dan agar lebih kencang dan erat tempelkan osolasi kertas terhadap baud yang sudah di masukan ke dalam seng dobelan plat no motor tersebut.

- masukan seng dobelan yang sudah di pasangi baud terhadap bagian dalam tekukan plat no motor tersebut lalu kencangkan tekukan tersebut terhada seng dobelan yang sudah berbaud dengan menggunakan palu.

- selanjutnya plat no motor yang sudah di beri dobelan sebagai tempat lubangan baud baru di lakukan proses pengecatan dan proses menempelkan no pol dari bahan stiker skotlit jenis vinyl atau posfor hingga selesai.

baca juga : teknik dan tips mudah membuat plat no vespa 

Sahabat semua demikian ini cara membuat plat dan membuat dobelan sebagai pelubangan baud, semoga dapat dengan mudah di pahami, sehingga dapat berguna dan bermanfaat serta menambah wawasan pengetahuan sahabat semua. Sekian dari dan atas perhatian serta kunjunganya kami berterima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WAROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel