TETAP WASPADA HUJAN DAPAT TERJADI DI MUSIM KEMARAU







ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamata datang dan selamat berjumpa kembali dengan kami, alhamdulilah puji syukur kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT atas semua nikmat kesehatan dan kesempatan yang di berikan kepada kami ini. Sehingga berkat ini semua kami dapat menjumpai serta menyapa sahabat semua, tentunya untuk memberikan informasi, tips tips dan inspirasi hidup. Adapun untuk perjumpaan kita kali ini kami berikan informasi mengenai tetap waspada hujan tetap terjadi di musim kemarau. Walaupun untuk saat ini sedang musim kemarau tetap saja dapat terjadi hujan oleh sebab itulah bagi para kendaraan bermotor tetap harus selalu waspada untuk selalu selamat sampai di tujuan.

baca juga : langkah langkah mempersiapkan motor menghadapi musim kemarau


Bagi para pengendara bermotor harus selalu waspada dan berhati hati menjaga keselamatan di jalan raya. Dengan selalu mengecek kondisi serta perlengkapan saat akan berkendaraan agar selalu siap menghadapi semua cuaca dan suhu, untuk salah satu contohnya walaupun sekarang sedang musim kemarau akan tetapi tidak menutup kemungkinan dapat terjadi hujan baik yang kapsitas sedang maupun lebat, seperti yang terjadi pada sore hari ini telah terjadi hujan di daerah atau di salah satu wilayah purbalingga, jawa tengah telah di terjadi hujan pertama di musim kemarau dengan kapasitas lebat dan sampai banjir memasuki jalan raya. Setelah beberapa bulan mengalami kemarau, oleh sebab itulah kami menghimbau untuk para pengendara bermotor untuk selalu atau jangan lupa mengecek kondisi kendaraan bermotornya serta selalu mempersiapkan perlengkapan pada saat akan melakukan perjalanan. Adapun untuk hal hal yang perlu di lakukan pada saat berkendaraan bermotor agar selalu siap di setiap suhu dan cuaca adalah :

Sebelum berkendara atau melakukan perjalanan bermotor hal hal yang perlu di lakukan atau di siapkan agar tetap aman di semua suhu dan cuaca di antaranya adalah :


A. Membawa mantel atau jas hujan.


Bagi pengendara sepeda motor yang akan melakukan perjalanan walaupun di musim kemarau hendaknya jangan lupa membawa mantel atau jas hujan. Di karenakan saat musim kemarau juga dapat memiliki kemungkinan terjadinya hujan. Agar tetap aman dan tidak terganggu perjalananya.

B. Mengontrol kondisi ban.

Dengan keadaan ban yang bagus, tebal dan kuat dan untuk ban luar juga ban dalam, di pastikan akan selalu aman di semua suhu dan cuaca baik di musim kemarau maupun musim hujan.

C. Kondisi rem.

Dan untuk bagian rem merupakan bagian yang sangat penting dan vital sehingga jangan lupa untuk mengontrol bagian rem baik untuk rem depan maupun belakang agar selalu aman pada mengendarai kendaraan bermotor.

D. Memakai helm.

Untuk pengenaan helm merupakan hal yang wajib harus di lakukan demi keamanan serta keselamatan berkendara sepeda motor.

E. Menggunakan jaket.

Walaupun untuk saat ini musim kemarau, jangan lupa memakai jaket dengan begitu apabila terjadi hujan di musim kemarau tubuh kita akan selalu terjaga dan terlindungi dari masuk angin serta kedinginan.

F. Memasang tutup karbulator.

Mengenai hal ini memasang untuk saat ini banyak kita jumpai banyak sepeda motor yang melepas atau mencopot tutup karbulator atau filter, dan kalau hal ini di lakukan dan apabila terkena atau kemasukan air termasuk juga air hujan maka di pastikan pada sepeda motor macet atau mati tidak dapat berjalan.

baca juga : tips tips dalam mengatasi kerusakan atau masalah jok di musim hujan

Sahabat semua oleh sebab itulah selalu waspada serta menjaga keamanan dan keselamatan di jalan raya. Sekian dari kami sampai jumpa dan bertemu lagi untuk informasi yang pastinya berbeda. Terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel