TIPS DAN CARA MERAWAT BAN MOTOR TIDAK KAKU, KERAS DAN BANTAT





ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang dan selamat berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah puja dan puji syukur tidak lupa kami selalu panjatkan kehadirat ALLAH SWT yang berkenan memberikan kami kesehatan serta kesempatan sehingga kami masih bisa menyapa dan menjumpai sahabat semua. Tentunya untuk mempersembahkan informasi, tipis tips serta inspirasi hidup. Dan pada kesempatan perjumpaan kita untuk kali ini kami akan memberikan informasi tentang tips merawat ban motor tidak keras atau kaku dan bantat. Pada sepeda motor yang mempunyai atau memiliki ban luar yang dengan kondisi yang kaku, keras atau bantat biasanya pada saat di kendarai akan terasa kaku, keras dan tidak nyaman. Oleh sebab itu untuk dapat merawat dan menjaga bagian ban pada sepeda motor agar tidak mengalami kaku, keras dan bantat berikut ini informasinya :

baca juga : cara mengatasi ban motor agar tidak ngogel atau nggeol

Bagian ban pada sepeda motor, pada saat sekarang ini dimana sudah mulai masuk musim kemarau, dan pada umumnya saat musim kemarau memiliki suhu yang panas serta mengering sehingga dengan kondisi tersebut dapat memungkinan serta cenderung mengakibatkan bagian ban pada sebuah sepeda motor mengalami kaku, keras dan bantat, pada ban sepeda motor. Dengan demikian pada pemilik sepeda motor memang di tuntut ekstra waspada serta rutin melakukan perawatan serta menjaga kelembaban bagian ban pada sepeda motor agar tidak mengalami kaku, mengeras dan bantat. Apabila pada sepeda motor yang untuk bagian ban mengalami kasus yang seperti ini, yang mengalami bagian ban kaku, mengeras atau bantat biasanya sangat mengurangi atau mengakibatkan serta membuat tidak nyaman pada saat di kendaraai yaitu dapat di pastikan cenderung akan terasa kaku, keras dan tidak empuk. Adapun untuk dapat mengantisipasi serta mengurangi kemungkinan terjadi pada sepeda motor pada bagian ban tidak kaku, mengeras atau bantat. Berikut ini kami akan informasikan tips tips dan cara menjaga atau merawat bagian ban pada sepeda motor agar tidak mengalami kaku, mengeras dan bantat. Di antaranya adalah :

Untuk dapat merawat serta menjaga bagian ban sepeda motor, terhindar dari kaku, mengeras dan bantat berikut ini tips tips atau caranya yaitu :

A. Melakukan pergantian angin secara rutin.

Dengan rutin melakukan pergantian tekanan angin mempunyai manfaat serta menjadikan angin di dalam ban tersebut selalu baru, sehingga ban awet adem walaupun terkena panas di musim kemarau.

B. Gunakan angin jenis nitrogen.

Untuk lebih tahan dan tidak mudah terasa panas pada ban sepeda motor, sebaiknya gunakan tekanan angin jenis nitrogen.

C. Hindari sering memarkir sepeda motor yang terkena cahaya langsung sinar matahari.

Agar supaya bagian ban pada sepeda motor tidak mengalami kaku, keras atau bantat, tidak memarkir sepeda motor sembarangan yaitu tempat yang memiliki kemungkinan terkena sinar matahari langsung.

D. Biasakan untuk mencuci sepeda motor secara teratur.

Mencuci sepeda motor memang harus sering di lakukan dengan begitu ban pada sepeda motor selalu terjaga kelembabanya.

E. Gunakan ban luar pada sepeda motor yang berstruktur atau dengan bahan lunak dan lentur.

Dan untuk ban luar yang berstruktur lentur serta lunak memang cocok di gunakan pada saat musim kemarau yang memiliki suhu lebih panas dan mengering, agar supaya tidak mudah kaku, mengeras atau bantat.

baca juga : tips mudah dan cepat dalam menuker ban motor bagian depan

Sahabat itulah mengenai informasi tips dan cara merawat ban pada sepeda motor agar tidak mudah kaku, mengeras dan bantat terutama untuk sekarang ini, sudah mulai masuk musim kemarau. Semoga informasi dari kami dapat berguna dan bermanfaat ke pada sahabat semua, sekian sampai jumpa dan bertemu lagi. Terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel