TIPS TIPS BERSEPEDA YANG AMAN SERTA MENYEHATKAN





ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang serta bertemu berjumpa lagi dengan kami, alhamdulilah segala puji bagi ALLAH SWT berkat anugerah kesehatan dan kesempatan yang menjadikan kami dapat menyapa sahabat semua. Untuk dapat memberikan atau mempersembahkan sebuah informasi , tips tips juga inspirasi hidup kepada sahabat semua. Dan untuk pertemuan perjumpaan kita pada kesempatan saat ini kami dengan penuh kebahagian telah mempersiapkan sebuah informasi tentang tips tips bersepeda yang aman juga menyehatkan. Sebagaimana kita lihat bersama untuk saat ini memang sedang buming atau ngetrend pada masyarakat kita banyak berbondong bondong untuk berolah raga dengan menggunakan sepeda santai di saat waktu luang dengan harapan serta tujuan mengilangkan kejenuhan dari rutinitas aktivitas sehari hari dan tentunya agar lebih sehat. Bagi sahabat semua yang baru memulai atau akan mencoba untuk bersepeda santai sebaiknya terlebih dahulu harus memahami cara bersepeda yang aman serta mendapatkan kesehatan, untuk mengetahui cara serta kiat kiatnya berikut informasinya dari kami diantaranya sebagai berikut :




baca juga : kisah pak rohim yang bersepeda ontel setiap harinya 30  km dalam bekerja

Pada olah raga jenis sepeda santai memang kalau dilakukan dengan rutin dan kontinyu pada umumnya akan mendapatkan banyak sekali manfaat serta kegunaan terutama pada kesehatan tubuh. Oleh sebab itulah untuk saat ini memang banyak kita jumpai dan temui hampir sebagian masyarakat berlomba lomba untuk melakukan olah raga bersepeda santai, bahkan hampir di lakukan oleh semua kalangan, baik untuk  anak anak, remaja juga sampai merambah ke kalangan orang tua. Akan tetapi untuk dapat bersepeda yang benar benar mendapatkan manfaat terutama segi kesehatan atau untuk bersepeda yang baik serta benar jarang sekali atau sedikit sekali yang memahami dan mengetahuinya. Kebanyakan dari mereka hanya mengikuti trend atau hanya ikutan ikutan. Hal itu terbukti banyak dari mereka yang membeli sebuah sepeda setelah sudah memiliki banyak yang dianggurin dengan bebagai macam alasan atau penyebab, dan ada  juga dari mereka yang melakukan olah raga bersepeda karena kurang paham teknik serta metodenya yang terjadi bukanya mendapatkan kesehatan malah sebaliknya. Dan karena alasan tersebut agar dalam bersepeda benar benar memiliki manfaat atau mendapatkan kebaikan dan berguna bagi kesehatan tubuh kita berikut kami akan informasikanya kepada sahabat semuanya adalah sebagai berikut :

Pada saat akan menggunakan atau mencoba untuk berolahraga dengan menggunakan sepeda agar lebih aman serta mendapatkan kesehatan berikut ini tips tipsnya diantaranya adalah :

A.Pilih sepeda yang sesuai dengan kapasitas bentuk kita.

Apabila akan memilih atau membeli sebuah sepeda sebaiknya pilihlah yang seukuran dengan tubuh kita jangan sampai pada memilih sepeda yang berstruktur lebih besar atau juga malah lebih kecil, dengan sepeda yang sesuai dengan struktur bentuk kita pada saat penggunaan serta pemakainya terasa lebih nyaman.

B. Bersepeda secara bertahap dan santai.


Yang di maksud bertahap di sini adalah pada saat bersepeda mulailah yang ringan jarak tempuh juga yang medan rata sebagai contoh dengan bersepeda satu sekali dengan durasi kurang lebih 30 menit serta pilih jalan rata tidak menanjak, sehingga kita bisa enjoy dan menikmati bersepeda tanpa merasakan berat.

C. Bersepeda dengan rileks tidak tegang.


Dalam bersepeda sebaiknya jangan terlalu cepat usahakan yang rileks dan tidak tegang sehingga akan lebih aman dan nyaman terutama bagi pemula yang baru mencoba untuk bersepeda.

D. Jangan lupa memakai perlengkapan pengaman.


Untuk menjaga keamanan serta lebih tenang jangan lupa memakai perlengkapan pengaman seperti helm sepatu serta baju, apabila akan bersepeda.

E. Mengecek kondisi sepeda yang akan di gunakan
.

Sebelum melakukan olah raga bersepeda, biasakan mengecek kondisi sepeda yang akan di gunakan di antaranya bagian rem, ban stang dan lainya. Supaya keamanan serta keselamatan bersepeda tetap terjaga.

F. Patuhi rambu rambu lalu lintas di jalan raya.

Dalam hal mematuhi rambu rambu lalu lintas di jalan raya juga tidak kalah penting di lakukan selain bermanfaat untuk menjaga keamanan dan keselamatan diri kita juga terhadap sesama pengguna di jalan raya.

baca juga : perjuangan ibu sri yang berjualan setiap hari dengan sepeda ontelnya dan menjadi tulang punggung

Sahabat semua itulah yang dapat kami informasikan pada kesempatan perjumpaan kali ini, semoga bagi sahabat semua yang baru akan bersepeda atau pemula dalam bersepeda dapat menjadi referensi serta menambah wawasan pengetahuan sahabat semua. Terima kasih yang telah berkenan membaca serta mengikuti kami. Sampai jumpa dan bertemu lagi.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel