KELEMAHAN MOTOR LISTRIK




ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang serta selamat bertemu berjumpa lagi bersama ILMUCORO, alhamdulilah puja dan puji syukur senantiasa kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT yang masih berkenan melimpahkan kesehatan juga kesempatan sehingga kami kami masih dapat menyapa dan menjumpai sahabat semua. untuk dapat memberikan informasi tips tips serta inspirasi hidup, pada kesempatan perjumpaan kita kali ini informasi yang akan berikan mengenai kelemahan pada sepeda motor listrik. sepeda motor listrik memang dengan segaala teknologi yang terdapat padanya di yakini mempunyai banyak kelebihan dan juga lebih ramah lingkungan. akan tetapi walaupun setelah mengalami uji kelayakan atau pengetesan pengetesan pada sepeda motor listrik masih juga terdapat kelemahan atau kekurangan. diantaranya adalah sebagai berikut :

baca juga : pahami kelebihan serta keunggulan sepeda motor listrik

Dengan perkembangan kemajuan era digital sehingga munculah  sebuah sepeda motor kemajuanya sangat pesat serta mutahir teknologinya salah satu sepeda motor keluaran terbaru untuk di indonesia adalah sepeda motor jenis listrik. Mengenai sepeda motor jenis listrik yang boleh kami katakan jenis baru terutama di indonesia adalah merupakan hasil produksi dari perusahan yang bernama PT wika terletak di wilayah bogor jawa barat yang bekerjasa dengan PT ITS gesits sehingga mampu memperoduksi sepeda motor jenis listrik yang di percaya mempunyai teknologi yang berbasis lebih ramah lingkungan dengan berbagai macam teknologi lainya. Untuk sepeda motor jenis listrik ini memiliki bentuk serta model hampir sama dengan jenis sepeda motor matik yang untuk saat ini memang sedang populer dan banyak di minati oleh masyarakat pada umumnya. Walaupun pada sepeda motor listrik dengan segala kelebihanya yang di tawarkan serta ada padanya akan tetapi pada sepeda motor listrik juga memiliki beberapa kelemahan atau kekurangan yang mengadopsi sistem tersebut. Adapun untuk mengetahui segala kekurangan atau kelemahan pada sepeda motor jenis listrik di antaranya adalah sebagai berikut :

Untuk sepeda motor jenis listrik di samping semua kelebihan yang ada padanya juga memiliki kelemahan dan kekuranganya :

A. Keterbatasan jarak tempuh.

dengan mengandalkan sistem batre dalam pengoperasianya pada sepeda motor listrik membuatnya terdapat kendala apabila akan dipakai atau di gunakan saat perjalanan jauh.

B. Keamanan atau ketahanan masih di ragukan saat melintasi dan melawati jalan yang terdapat genangan air.

Untuk sepeda motor jenis listrik walaupun sudah mengalami uji kelayakan untuk di semua medan akan tetapi tetap saja masih diragukan ketahananya terutama untuk melintasi jalan terdapat genangan air yang besar.

C. Keterbatasan bengkel.

Sepeda motor jenis listrik juga belum memiliki bengkel yang memadai masih terbatas cakupanya, sehingga apabila terjadi masalah pada sepeda motor tersebut akan kesulitan mencari bengkel untuk mrngatasinya.

D. Tidak di anjurkan untuk muatan atau bawaan yang berat melebihi kapasitasnya.

Mengenai kapasitas muatan atau beban bawaan pada sepeda motor jenis listrik tidak di anjurkan melebihi 120 kg.

baca juga : jenis serta bermacam macam busi yang di pakai pada sepeda motor

Sahabat semua demikian ini informasi yang dapat kami berikan pada perjumpaan kita pada kesempataan kali ini semoga dapat berguna dan bermanfaat ke pada semua. Sekian dari kami sampai jumpa dan bertemu lagi. Terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel