MACAM DAN JENIS BUSI YANG DI PAKAI BEBERAPA MOTOR




ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOHWABBARAKATUH.

Selamat datang dan selamat berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah puja serta puji syukur atas semua limpahan kesehatan serta kesempatan yang di berikan kepada kami, menjadikan kami dapat menyapa dan menjumpai semua. Untuk dapat memberikan informasi, tips tips dan inspirasi hidup. Adapun pada perjumpaan kita pada kesempatan kali informasi yang akan kami berikan adalah mengenai jenis dan macam busi yang di pakai beberapa motor. Pada setiap sepeda motor dapat di pastikan sangat membutuhkan sekali dengan yang namanya busi, untuk bagian busi merupakan bagian sangat vital atau sangat penting dalam hal penyuplai arus listrik dari bagian kuil terhadap bagian dalam sebuah sepeda motor, oleh sebab itulah pada sepeda motor tanpa adanya busi tidak mungkin dapat hidup dan berjalan. Akan tetapi pada setiap sepeda motor akan berbeda beda tentang jenis busi yang di pakai atau di gunakan antara sepeda motor jenis satu dengan sepeda motor jenis lainya. Biasa dilihat dari jenis sepeda motor serta juga di lihat dari jumlah ss yang terdapat padanya, dengan adanya ini semua apabila ingin mengganti bagian busi jangan sembarangan sebaiknya untuk lebih aman membawa contoh businya agar tepat atau sesuai sehingga tidak salah. Dan untuk mengetahui jenis dan macam busi yang di pakai oleh beberapa sepeda motor berikut informasinya di antara adalah :

baca juga : perbadingan antara lampu led dengan lampu hologen kekurangan serta kelebihanya

Pada saat sekarang ini mengenai jenis sepeda motor sangatlah banyak dan beragam seperti honda supra x 125, honda revo, honda cb, yamaha jupiter, yamaha vega , yamaha vixion, baik jenis matik, dan serta jenis gigian atau transmisi manual. Dan berbagai jenis sepeda motor yang banyak tersebut tahukan sahabat semua dalam penggunaan bagian sebuah busi terdapat perbedaan macam dan jenis businya.  Dan dari berbagai perbedaan dalam pemakain busi tersebut biasanya di lihat dari beberapa hal yaitu jenis stroke apakah 2 tak atau 4 tak, kemudian jumlah cc baik yang 100, 125 atau 150 dan segi injeksi atau karbulator. Oleh sebab itulah jangan sembarangan membeli busi apabila belum paham kalau tidak ingin salah. Sebenarnya dari berbagai jenis dan macam busi yang di di pakai serta di gunakan sepeda motor dapat di pastikan memiliki kode dan ciri ciri pembedanya dan juga untuk ciri tersebut secara garis besar tidak terlihat atau sepintas hampir sama akan tetapi kalau kita mau mengamati dan memahami sangatlah mudah dan gampang. Adapun untuk lebih dalam lagi serta lebih jelasnya berikut kami informasikan mengenai jenis dan macam busi yang di pakai pada beberapa sepeda motor antara lain yaitu :

Mengenai jenis jenis busi yang di pakai serta di gunakan pada beberapa sepeda motor di antaranya adalah :

A. Jenis busi C7HS

Pada jenis busi c7 pada umumnya di pakai dan di gunakan sepeda motor di antaranya seperti honda astrea prima, star, grand ,supra, revo dan lainya sedang untuk yamaha crypton, vega, jupiter, mio , jupiter mx dan sejenisnya pada suzuki smes, shogun serta satria dan sejenisnya.

B. Jenis busi CPR 6EA-9.

Untuk jenis busi ini di peruntukan pada sepeda motor bebekan berjenis injeksi atau keluaran terbaru dan untuk jenis sepeda motor seperti honda karisma, supra x 125 tipe injeksi dan revo vit x dan lainya.

C. Jenis busi A 8 YU.

Jenis busi A 8 YU merupakan jenis busi yang khusus di gunakan dan di pakai pada sepeda motor honda jenis mega pro serta jenis tiger.

D. Jenis busi BP 7 HS

Sedangkan untuk jenis busi BP 7 adalah busi yang hanya dapat di pakai pada sepeda motor jenis 2 tak di antaranya untuk sepeda motor jenis yamaha rx king, fiz R. Pada sepeda motor suzuki seperti jet could, bravo, tornado serta satria 2 tak.

baca juga : jenis  dan harga busi yang dipkai pada motor

Sahabat semua demikian ini yang dapat kami informasikan pada kesempatan perjumpaan kita pada kali ini semoga dapat berguna dan bermanfaat terhadap semuanya. Terima kasih yang sudah rela membaca dan mengikuti kami. Sampai jumpa dan bertemu lagi.


WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel