CARA MEMBUAT PLAT NO STIKER SKOTLITE PADA WINDSHIELD SENDIRI ATAU MANUAL




ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang dan berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah puji syukur selalu kami berikan kepada ALLAH SWT yang telah melimpahkan kami kesehatan serta kesempatan sehingga kami dapat menyapa dan menjumpai sahabat semua. Untuk memberikan informasi, tips tips serta inspirasi hidup, adapun pada kesempatan pertemuan perjumpaan kita kami dengan berbahagia akan menginformasikan mengenai cara membuat plat no stiker pada windshield motor sport sendiri dengan manual. Yang memang sering kita lihat dengan bentuk serta struktur seperti itu sehingga memungkinkan untuk dibuat dan dipasang sebuah plat no motor dari bahan stiker skotlite dari jenis vinyl stiker serta jenis stiker skotlite hitam dop tanpa menggunakan seng. Dan untuk membuat plat no motor dari stiker skotlite dapat dilakukan atau melakukanya sendiri secara manual. Adapun untuk lebih jelasnya berikut informasinya dari kami.

baca juga : proses pembuatan plat no motor yang berjenis dobelan tanpa lubang

Pada sebuah sepeda motor jenis sport seperti kawasaki ninja, yamaha R15 honda sbr serta lainya. Dalam hal penggunaan plat no terutama untuk bagian depan, sering kita melihat ada beberapa pemilik sepeda motor tersebut memakai atau menempelkan plat no dari stiker skotlite dan stiker vinyl secara langsung atau tidak memakai seng, yaitu menempelkan plat no dari stiker skotlet terhadap bagian windshield atau bagian visor motor. Hal itu di lakukan serta beralasan dari merekan pemilik sepeda motor sport, dengan menggunakan plat no dari stiker skotlite secara langsung dan tidak menggunakan seng lebih praktis serta lebih mudah dan juga menghindari kebaretan pada bagian windshield atau visor motor tersebut. Dan untuk membuat dan memasang plat no motor dari stiker skotlite pada windshield atau visor motor dapat di lakukan sendiri secara manual. Agar lebih jelasnya berikut informasinya di antaranya adalah.

Untuk dapat membuat plat no dari stiker skotlite yang akan di pasang pada bagian windshield atau visor motor, memerlukan alat alat dan bahan antara lain :


A. Stiker skotlet jenis warna hitam dop.

B. Stiker skotlite jenis vinyl atau posfor warna putih.

C. Stiker skotlite jenis warna putih bening atau putih transparan.

D. Gunting.

E. Cutter.

F. Spidol.

G.  Scrup.

H. Korek gas.


Apabila semua alat alat serta bahan sudah tersedia selanjutnya masuk pada proses pembuatan plat no dari stiker skotlite secara manual pada bagian windshield atau visor motor sport adalah sebagai berikut :

A. Memotong stiker skotlite hitam dop.

Potonglah stiker skotlite warna hitam dop seukuran plat no yaitu dengan panjang kira kira 23 cm dan lebar 9 cm. Untuk plat no ukuran kecil sedangkan untuk ukuran plat no normal adalah kira kira panjang 27 cm dan lebar kira kira 12 cm.

B. Membuat dan memotong bentuk atau mode angka dan huruf plat no motor tersebut pada sticker skotlite jenis vinyl atau posfor warna putih.

Setelah memotong ukuran plat no pada stiker scotlite warna hitam dop, kemudian membuat  dan memotong mode huruf dan angka pada plat no adapun untuk caranya adalah :

- bentuk huruf dan angka untuk no polisi motor tersebut. Dengan ukuran untuk panjangnya kira kira 5 cm serta lebarnya kira kira 2 cm, adapun tekniknya memakai spidol diatas stiker skotlite jenis vinyl atau posfor putih.

- membuat angka untuk bulan dan tahun yaitu dengan ukuran panjang sekitar 2 cm dan lebar sekitar 1,5 cm. Dengan teknik seperti kami sebutkan di atas tadi.

Dan untuk tahap membuat huruf serta angka plat no motor agar lebih mudah sebaiknya membuat angka atau huruf terlebih dahulu yang sesuai dengan ukuran plat no setelah baru di contoh atau di jiplak dengan spidol di atas stiker skotlite jenis vinyl atau pospor tersebut.

C. Memotong atau mengcutting bentuk huruf dan angka plat no yang telah dibuat

Apabila telah berhasil membuat atau menggambar dengan spidol untuk huruf dan angka plat no selanjutnya adalah memotong atau mengcutting serta mencutter menggunakan cutter terhadap gambar tersebut dan membuang bagian stiker skotlite vinyl atau posfor putih yang tidak terpakai.

D. Melapisi atau menempelkan stiker skotlite jenis putih transparan pada permukan huruf dan angka plat no yang telah di buat.

Sesudah bentuk angka dan huruf sudah jadi atau telah berhasil dibuat tempelkanlah stiker scotlite yang putih bening di atas permukaan angka dan huruf tersebut sambil di elus atau di gosok agar rata dengan scrup.

E. Memasang atau menempelkan kedua bagian yang telah di buat baik itu bentuk ukuran plat no dari stiker skotlite warna hitam dop dan juga huruf dan angka plat no dari stiker skotlite vinyl atau posfor putih.

Dan untuk lebih mudah memasang atau menempelkanya sebaiknya di mulai terlebih dahulu dari bagian bentuk ukuran plat no dari stiker skotlite warna hitam dop dan setelah selesai baru di susul bagian huruf dan angka dari stiker skotlite jenis vinyl atau posfor putih.

baca juga : tips mudah dalam merubah tahun pada plat no motor serta cepat


Adapun untuk proses pemasangan atau menempelkan plat no dari stiker skotlite terhadap bagian windshield atau visor motor sport, sama seperti atau tidak jauh beda dengan pemasangan stiker skotlite pada umumnya, oleh sebab itulah sahabat semua silahkan membaca dan pahami kembali sebagaimana telah kami informasikan di cara mudah dan rapi memasang stiker skotlite pada sepeda motor.

Sahabat semua demikian inilah yang dapat kami informasikan untuk di perjumpaan atau pertemuan kita pada kesempatan kali ini. Sekian dari kami sampai jumpa sampai bertemu kembali. Terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMARULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel