CARA MUDAH MERUBAH NO PADA PLAT NO MOTOR





ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang dan selamat berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah puja serta puji syukur senantiasa kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT, atas limpahan kesehatan serta kesempatan yang di anugerahkan ini, dan dengan limpahan ini semua sehingga kami masih dapat menyapa serta menjumpai sahabat semua. Tentunya untuk memberikan informasi, tips tips maupun inspirasi kepada semuanya. Adapun pada kesempatan perjumpaan kita, kami dengan bahagia akan menginformasikan mengenai cara mudah merubah no pada plat no motor. Pada proses merubah no pada plat no sebuah motor relatif lebih mudah serta cepat tidak memakan banyak waktu di banding untuk proses pembuatan plat no pada motor, di karenakan hanya merubah salah sat bagianya saja. Dan untuk informasi mengenai cara mudah untuk merubah no pada plat no motor berikut pembahasanya adalah sebagai berikut.

Pada bagian plat no pada sebuah motor banyak terjadi atau terlihat mati atau sudah habis waktunya, pada sepeda motor tersebut sudah bayar pajeg atau hidup pajegnya akan tetapi karena dari pihak samsat terjadi kelangkaan bahan akhirnya plat no yang baru atau yang sudah hidup belum bisa di keluarkan dan harus menunggu, ada juga plat no yang di keluarkan dari pihak samsat salah ketik sehingga plat no tersebut harus di rubah yang sesuai dengan stnk atau bpkb dan ada juga terjadi plat no dari  buatan samsat yang catnya terlihat mlobor atau tidak rajin bahkan tidak jelas. Dan dari semua kasus yang terjadi yang kami sebutkan diatas menjadikan plat no pada motor tersebut harus di ganti atau dirubah serta di permak dan di reparasi untuk menjadi sesuai yang di inginkan atau sama seperti stnk atau di bpkb. Untuk di proses ini  sebenarnya sahabat semua dapat melakukanya sendiri dirumah, di karenakan untuk cara atau prosesnya lebih mudah dan lebih singkat serta cepat apabila di bandingkan untuk proses pembuatan plat dari nol. Selain prosesnya lebih mudah serta cepat, juga alat alat serta bahanya sederhana dan gampang di cari. Di antaranya adalah sebagai berikut :

baca juga : cara membuat plat no yang mudah dan cepat

Dalam cara mudah merubah no plat no motor di perlukan alat alat serta bahan yang di gunakan diantaranya adalah.

A. Palu.

B. Cetakan huruf atau angka. Untuk sahabat dapat buat dari paralon.

C. Lempengan besi sebagai tatakan.

D. Isolasi kertas.

E. Pilox.

F. Bahan stiker vinyl.

G. Cutter
.


Setelah semua bahan dan alat alat telah terpenuhi berikutnya adalah cara mudah dalam merubah no pada plal no motor di antaranya adalah sebagai berikut.



A. Meratakan timbulan no atau angka pada plat no motor.

Sebelum merubah no atau angka sebaiknya ratakan timbulan huruf atau angka yang akan di rubah, dengan cara mengambil plat no serta ratakan dengan palu pada sebuah lempengan besi sebagai tatakan atau alas.

B. Mengganti atau mengecap no baru sampai terlihat timbul pada plat no motor.

Setelah no atau angka yang akan di ganti sudah rata maka selanjutnya membuat no atau angka yang baru sampai terlihat timbul untuk caranya adalah tarulah no atau angka baru secara terbalik di bagian sisi dalam plat no tersebut kemudian kencangkan dengan isolasi kertas di atas no atau tersebut apabila sudah benar benar kencang berikutnya letakan plat no pada lempengan besi kemudian pukulah secara perlahan bagian depanya sampai terlihat jelas no atau angka atau sampai timbul dengan memakai palu.

C. Sempurnakan atau ratakan bagian plat no yang terlihat peot agar terlihat rata dan rapi.

Di karenakan akibat pukulan palu pada plat no biasanya menimbulkan atau membuat plat no menjadi peot atau tidak rata maka sebaiknya sempurnakan bentuk plat menjadi rata serta rapu atau rajin dengan menggunakan palu.

D. Pengecetan plat no tersebut.

Apabila semua bagian plat sudah di sempurnakan atau di ratakan, masuk pada proses pengecetan  pada semua bagian plat no motor tersebut sehingga nantinya plat no terlihat baru.

E. Membuat huruf atau no pada plat no motor.

Untuk proses membuat no dan menempelkanya pada plat no motor
silahkan sahabat baca kembali pada perjumpaan kami sebelumnya.

baca juga : tahapan pembuatan plat no motor yang benar tepat serta mudah

Sahabat semua kiranya hanya itu yang dapat kami persembahkan dan kami informasikan pada kesempatan perjumpaan kita kali ini, mudah mudahan dapat di ambil manfaat serta kegunaanya. Sampai jumpa dan bertemu lagi sekian dan terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel