JENIS HELM MOTOR



ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBAR.AKATUH

Selamat datang dan selamat berjumpa lagi bersama kami, alhamdulilah puja serta puji syukur kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT yang berkenan memberikan kami kesehatan dan kesempatan sehingga kami dapat menjumpai serta menyapa sahabat semua. Untuk dapat memberikan informasi tips tips dan inspirasi hidup. Adapun pada perjumpaan untuk kali ini informasi yang akan persembahkan adalah tentang jenis helm motor. Pada setiap pengendara jenis sepeda motor yang penting dan wajib di kenakan atau di pakai adalah menggunakan helm atau penutup kepala, untuk mengantisipasi atau menjaga keamanan serta keselamatan pengendara tersebut, serta tentu saja sesama pengendara di jalan raya umumnya, sebagaimana kita ketahui bersama pada saat kita berkendara mesti tidak sendirian ada pengendara lain sehingga kita menjaga keselamatan keamanan di jalan berarti kita kesalamatan pengendara lainya. Dan mengetahui manfaat penggunaan atau pengenaan helm seta jenis helm sepeda motor berikut informasinya antaranya :

baca juga : kegunaan serta tips dalam memilih helm motor

Dengan adanya memakai atau menggunakan helm pada saat berkendaraa memang memiliki manfaat serta kegunaan yang jelas dan nyata akan terasa, di bandingkn dengan tidak memakai helm untuk saat mengendaraai sepeda motor, yang akan mengalami hambatan dan gangguan yang di rasakan. Oleh sebab itulah adanya pemakaian sebuah helm pada saat sekarang ini sudah banyak di lakukan para pemilik sepeda motor yang akan berkendara terutama jarak jauh, untuk keamanan serta keselamatan selalu terjaga dan juga rasa nyaman. Mengenai helm yang di gunakan dan di pakai oleh pengendara seiring perkembangan untuk saat ini terdapat berbagai macam jenis yang di gunakan dan di jual bebas di pasaran yang memiliki bentuk serta model yang di sesuakain dengan kebutuhan dan keinginan pengguna atau konsumen. Adapun agar lebih makdimal yang sesuai kebutuhan sebaiknya memimilih atau mengguna sebuah helm yang sesuai dengan kebutuhan atau jenis sepeda motor sehingga nantinya dalam pengenaanya lebih terjaga keselamatan dan keamanan serta juga pas dengan jenis sepeda motor kepunyaanya. Dan untuk mengetahui manfaat serta jenis jenis helm motor yang pada saar pengenaanya berikut ini pembahasanya antaranya :

Dalam hal manfaat pemakaian, pengenaan dan penggunaan helm saat berkendara yaitu :

A. Menjaga keamanan serta keselamatan pada saat berkendara utamnya bagian kepala.

Dengan menggunakan helm pada saat berkendara dapat melindungi bagian kepala apabila mengalami benturan baik ringan maupun sifatnya keras sehingga tetap aman dan terjaga.

B. Melindungi bagian muka darni debu dan kotoran.

Bagian muka merupakan bagian utama pada saat berkendara sehingga mudah sekali terkena debu dan kotoran apalagi bagian mata yang sangat sensitif terhadap debu dan kotoran terlebih lagi binatang kecil.

C. Menaati peraturan.

Selain manfaat diatas dengan menggunakan helm pada saat berkendara juga tidak akan kena tilang. Hal ini di karenakan penggunaan helm memang wajib di lakukan dan terdapat undang undangnya.

Setelah mengerti dan mengetahui manfaat prnggunaan helm saat berkendara berikutnya mengenai jenis jenis helm yang berada di pasaran sehingga kita dapat memilih atau menggunakan sesuaikebutuhan serta kenyamanan adalah :

A. Helm separoh atas atau face.

Untuk jenis helm ini yaitu helm yang cakupan perlindungan sebatas bagian kepala atau atas. Jenis helm penggunaan sangat cepat, mudah dan praktis akan segi keamanan kurang, sehingga tidak di anjurkan untuk perjalanan jauh serta berkecepatan tinggi.

B. helm jenis penutup penuh full face.

Adalah jenis helm yang sudah maksimal seluruh bagian kepala tertutupi seperta bagian atas kepala, belakan, dan depan bahkan sampai leher. Dan pada jenis helm ini memang di disain cocok yang sering bepergian jauh dan intensitas kecepatan tinggi.

C. Helm setengah wajah.

Helm jenis ini adalah jenis helm yang memiliki penutup kepala dan penutup mukaa, akan untuk penutup muka dengan kaca, serta ada yang bertopi, untuk helm ini cocok bagi pengendara sepeda motor matik atau bebek jika akan berangkat kerja atau santai.

D. Helm jenis setengah full face.

Untuk jenis helm ini merupakan kolaborasi atau perpaduan antara jenis helm separoh atas atau face atau helm jenis full adapun ciri cirinya bagian penutup yang dapat di mainkan keatas sesuai keinginan.

E. Jenis hel road atau trabas.

Pada helm jenis ini memang khusus untuk di pakai atau di gunakan para pecinta off road dan trabas tidak cocok atau sesuai selain sepeda motor jenis itu.

baca juga : sejarah pada sebuah sepeda onthel yang harus di ketahui

Sahabat semua demikian ini informasi yang berhasil kami persembahkan pada perjumpaan kita pada kali ini, tidak lupa kami mengucapkan banyak terimakasih yang telah berkenan membaca dan mengikuti kami. Sampai jumpa dan bertemu lagi.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel