MANFAAT LAIN DARI GREASE ATAU GEMUK PADA MOTOR






ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang dan selamat berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah puja serta puji syukur selalu kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT atas semua limpahan kesehatan dan kesempatan yang di berikan kepada kami sehingga dengan semua ini kami dapat menyapa serta menjumpai sahabat semua. Dan untuk dapat memberikan sebuah informasi, tips tips dan inspirasi hidup. Adapun pada kesempatan perjumpaan kita kali ini, kami yang berbahagia akan memberikan sebuah informasi yang berkaitan dengan manfaat lain dari grease atau gemuk pada motor. Biasanya pada sebuah grease atau gemuk terhadap sebuah sepeda motor adalah untuk bagian bagian memerlukan pelicin atau sebagi anti karat serta untuk bagian dalam mesin sebuah sepeda motor seperti laher, bearing dan lainya. Hal ini memang sesuai dengan fungsi dan manfaat pada sebuah grease atau gemuk tersebut. Akan pada sebuah grease atau gemuk dapat juga di manfaatkan pada bagian lainya di antaranya adalah :

baca juga : cara mudah dan bahan sederhana dalam mengatasi jamur pada kaca mobil


Dalam sebuah grease atau gemuk mempunyai bentuk yang menyerupai gel serta lengket memang di buat atau di ciptakan untuk membuat licin pada suatu bagian yang sering sering terjadi pergesekan atau bersentuhan sehingga dengan adanya sebuag grease atau gemuk mampu untuk melicinkan kedua bagian tersebut sehingga tidak terjadi atau mengalami goresan atau luka, dan untuk biasanya bagian seperti laher, bearing dan juga antara mur dan baud, serta selain itu juga dengan adanya sebuah grease atau gemuk mampu atau dapat menjaga bagian bagian tersebut dari karat dan debu serta kotoran. Bahkan pada sebuah grease atau gemuk dengan keunggulan sebagai pelicin dapat juga di manfaat terhadap bagian selain bagian tersebut di antaranya terhadap bagian rante serta bagian untuk mengeluarkan garis lingkaran pada sebuah ban yang tidak rata keluar dari bagian velg roda tersebut. Dan untuk memanfaatkan grease atau gemuk terhadap bagian rante dan bagian garing lingkaran pada ban luar sebuah roda berikut informasinya dari kami di antaranya adalah :

Sebelum masuk kedalam proses memanfaatkan sebuah grease atau gemuk terhadap bagian rante dan proses mengeluarkan garis lingkaran pada ban pada sepeda motor terlebih dahulu mempersiapkan alat dan bahan yaitu :

A. Sebuah grease atau gemuk.

B. Kuas atau bekasan busa jok.

C. Alat congkel.

D. Kunci no 12.

E. Kunci atau alat pembuka pentil.


Selanjutnya masuk pada proses mengolesi rante dengan sebuah grease atau gemuk di antaranya :

A. Bukalah penutup tempat sebuah grease atau gemuk.


Bukalah bagian penutup grease atau gemuk adapun untuk cukup mudah dan gampang.

B. Ambilah kuas atau bekasan busa jok dan oleskan pada bagian rante tersebut.


Setelah bagian penutup tempat sebuah grease terbukan ambilah kuas atau bekasan busa jok tersebut lalu oleskan dengan sedikit atau lamat jangan sampai terlalu banyak atau berlebihan hal ini dilakukan agar supaya tidak menimbulkan debu atau kotoran melekat pada bagian rante tersebut.

Adapun untuk menggunakan atau memakai sebuah grease atau gemuk untuk meratakan garis lingkaran ban luar pada roda sebuah sepeda motor caranya adalah :

A. Buanglah tekanan angin dengan membuka bagin pentil pada dop ban tersebut dengan menggunakan kunci pentil.

Membuang atau menggembosi ban dengan memakai kunci stelan pentil pada bagian pentil atau dop ban tersebut.

B. Mengendoni atau membuka mur pentil.

Kendoni atau membuka mur pentil dengan menggunakan kunci no 12 hal ini bertujuan untuk proses pengeluaran atau meratakan garis lingkaran pada ban tersebut.

C. Mencongkel atau mencungkit ban mengoleskan grease atau gemuk pada bagian ban.

Berikutnya lakukanlah proses mencongkel atau mencungkit hingga bagian ban terbuka kira kira sebuah grease atau gemuk dapat di oleskan pada yang terbuka tersebut dengan merata  mengena ke semua bagian dalam atau bawah garis lingkaran tersebut.

D. Memasang pentil dan memompanya.

Sesudah bagian bawah atau dalam garis lingkaran di olesi grease atau dengan merata serta terkena semua kemudian lakukan proses memompa atau mengisi tekanan angin pada ban tersebut.

baca juga : pemanfaatan pada kabelties serta jenis jenisnya pada motor


Sahabat semua demikian ini yang dapat kami informasikan pada perjumpaan kita pada kali ini semoga dapat berguna dan bermanfaaf untuk menambah pengetahuan sahabat semua. Sampai jumpa dan bertemu lagi. Terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel