MEMBEDAH ANTARA MOTOR MATIK DENGAN MOTOR GIGIAN ATAU BEBEK MANUAL





ASSALAMUALAIKUM WARROHMSTULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang serta selamat berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah segala puji syukur senantiasa kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT atas semua limpahan kesehatan juga kesempatan sehingga kami dapat menjumpai dan menyapa sahabat semua. Dengan tujuan untuk dapat mempersembahkan sebuah informasi, tips tips dan inspirasi hidup terhadap sahabat semuanya. Pada pertemuan untuk kali ini, kami dengan penuh kebahagian telah mempersiapkan sebuah informasi yang berkaitan dengan membedah atau membandingkan antara motor matik dengan bebek manual gigian. Dari kedua jenis sepeda motor ini memang untuk saat ini jumlah populasi dan keberadanya sudah terlihat perbedaanya, baik yang terlihat melintas di jalan raya maupun yang terlihat terpakir di rumah rumah maupun di bengkel bengkel motor. Oleh sebab itulah untuk membedah atau mengetahui fenomena perbedaan antara sepeda motor jenis matik dengan sepeda motor jenis bebek berikut informasi dari analisa atau versi kami adalah sebagai berikut.

baca juga : tips mudah dalam mengganti ban belakang motor matik

Pada perkembangan untuk saat sekarang ini terhadap sebuah sepeda motor, memang luar biasa dari segi penggunaan, pemanfaatan dan juga segi inovasi atau teknologi pada sepeda motor itu sendiri. Termasuk di dalamnya perkembangan teknologi  pada sepeda motor yang dulunya atau sebelum dengan memakai teknologi manual yaitu dengan sistem transmisi manual akan tetapi seiring perkembangan teknologi khususnya sepeda motor sehingga berubah pemakaianya serta penggunaanya untuk sekarang ini dengan sistem transmisi outomatis atau jenis matik dengan segala macam kelebihan serta kenyamanan yang terdapat dan di tawarkan pada sebuah sepeda motor dengan jenis matik. Sehingga dengan semua kelebihan serta kenyamanan pada sebuah sepeda motor matik tidak bisa di pungkiri untuk sekarang ini memang untuk jenis sepeda motor matik merajai juga sangat populer di gunakan oleh masyarakat banyak bahkan mampu menyingkirkan jumlah pengguna pada sepeda motor gigian atau transmisi manual. Dan hanya sedikit sebagian masyarakat yang memang merupakan pencinta sepeda motor gigian atau penggemar fanatik itupun hanya sedikit. Adapun sebagai pengetahuan berikut kami informasikan mengenai kelebihan dan kekurangan dari kedua jenis sepeda motor tersebut di antaranya adalah :

Mengenai seluk beluk atau kelebihan dan kelemahan antara sepeda motor jenis matik dengan sepeda motor jenis gigian atau bebekan berikut informasinya :

1. Pada jenis sepeda motor matik memiliki kelebihan dan kekurangan di antaranya :

A. Untuk sepeda motor matik mempunyai kelebihan yaitu :

- lebih nyaman di kendaraai dan tanpa harus mengatur atau menggunakan gigian sehingga pengendara cukup mengatur bagian gas saja.

- memudahkan atau lebih gambang untuk menaruh barang serta bersantai dengan keluarga. Hal ini di karenakan pada sepeda motor matik mempunyai bagasi yang lebih luas sehingga memudahkan dalam menaruh barang dan lai lainya.

- mempunyai model atau bentuk yang lebih sporty atau menarik. Pada sepeda motor jenis matik mempunyai model lebih sporty dan menarik sehingga membuat penggunanya semakin percaya diri.

- pada sepeda motor jenis matik memiliki performa lebih bagus dan bertenaga apabila di bandingkan dengan sepeda motor gigian atau bebekan.

- lebih gesit dan lincah. Dengan adanya sepeda motor jenis matik memiliki berat atau lebih ringan dari sepeda motor gigian menjadikanya lebih lincah dan gesit pada saat di kendaraai.

B. Pada jenis sepeda motor matik  mempunyai kelemahan antaranya :


- untuk sepeda motor matik dengan teknologi di dalamnya mempunyai kelemahan yaitu segi perawatan di atas sepeda motor gigian atau bebekan.

- sepeda motor jenis matik memiliki kelemahan yaitu pada bagian sok belakang cenderung lebih mudah rusak atau boros hal ini di karenakan hanya memiliki satu sok biker.

- sepeda motor jenis matik dalam penggunaan bbm yang lebih boros di banding sepeda motor gigian atau bebek terutama sepeda motor jenis matik yang memakai karbulator.

- selain itu juga pada sepeda motor matik juga mempunyai kelemahan apabila di pakai atau di kendarai di jalan yang menanjak atau menurun.

2. Pada sepeda motor gigian atau bebek manual terdapat kelebihan dan kelemahan di antaranya adalah :

A. Untuk sepeda motor gigian atau bebekan manual memiliki kelebihan adalah :

- sebuah sepeda motor bebekan lebih mudah perawatanya dan banyak bengkel yang menyediakan jasa service. Pastinya lebih murah apabila di samakan dengan sepeda motor matik.

- sepeda motor gigian atau bebek manual lebik kuat dalam membawa beban hal ini dikarenakan mempunyai sok biker dua serta ban yang lebih besar.

- pada sepeda motor gigian atau bebek manual biasanya lebih irit bbm apabila di bandingkan sepeda motor jenis matik.

- untuk sepeda motor jenis gigian atau bebek manual cocok untuk jalan yang menanjak atau menurun.

B. Dan untuk kekurangan atau kelemahan pada sepeda motor gigian atau bebek manual adalah :


- dengan adanya pada sepeda motor gigian yang lebih berat  sehingga membuat performa atau tarikan kurang.

- pada sepeda motor gigian atau bebek manual lebih sulit atau susah apabila untuk membawa barang atau buat menaruh barang. Hal ini di karenakan pada sepeda motor gigian atau bebek manual mempinyai bagasi yang relatif kecil.

-  untuk sepeda motor gigian atau bebek manual harus memainkan gigi giginya pada saat mengendarai.

- juga pada sepeda motor gigian atau bebek manual kurang memperhatikanya pada perlindungan kaki pada saat mengendari sehingga bagian kaki sangat rawan terjadi benturan atau gesekan yang membahayakan.

baca juga : cara benar mempersiapkan sepeda motor di musim kemarau

Sahabat semua demikian ini yang dapat kami informasikan pada perjumpaan kita pada saat ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat terhadap semuanya. Sampai jumpa dan bertemu lagi sekian terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel