PENGGUNAAN PLASTIK STEEL PADA BODY MOTOR YANG PECAH





ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang dan selamat berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah puja serta puji syukur senantiasa kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT atas semua limpahan kesehatan serta kesempatan sehingga kami dapat menyapa dan menjumpai sahabat semua. Untuk dapat memberikan informasi, tips tips serta inspirai hidup. Pada kesempatan perjumpaan kita yang berbahagia ini kami akan mempersembahkan berkaitan tentang penggunaan plastik steel pada body sepeda motor yang pecah. Untuk bagian body sebuah sepeda motor dengan terbuat dari bahan jenis plastik atau atom apabila mengalami benturan yang keras dapat menyebabkan mengalami pecah atau patah seperti terjatuh, sebuah kecelakaan juga lainya. Dan untuk dapat mengatasinya ada beberapa cara dan salah satu cara atau metodenya dengan menggunakan plastik steel dalam pengelemanya body yang mengalami pecah atau patah. Adapun untuk cara mudah serta hemat berikut informasinya dari kami di antaranya adalah :

Pada sebuah sepeda motor yang mengalami pecah atau patah untuk bagian bodynya, untuk dapat mengatasi terdapat beberapa cara di antaranya dengan menggunakan lem alteco, dengan mengganti yang baru juga memakai cara plastik steel untuk dapat memperbaikinya. Dan yang akan kami informasikan disini adalah penggunaan plastik steel dalam mengatasi bagian body sepeda motor yang mengalami pecah atau patah dengan teknik pengeleman. Untuk metode atai cara ini selain sangat efektif serta kuat tahan lama juga dengan memakai plastik steel lebih menghemat biaya atau lebih ekonomis bila harus membeli yang baru, apalagi kalau pecah patahnya bagian body tersebut tidak parah atau hanya sedikit. Sehingga dengan memakai plastik steel tersebut tidak begitu berasa dan ringan. Adapun untuk mengetahui cara dan metodenya beserta alat alat yang nantinya di butuhkan serta di pakai berikut informasinya adalah sebagai berikut :

baca juga : cara memanfaatkan gemuk atau grease lain dari yang lain pada motor

Dalam penggunaan plastik steel dalam mengatasi bagian body sepeda motor yang mengalami pecah di butuhkan alat serta bahan antaranya yaitu :


A. Plastik steel.

B. Amplas halus no 2000.

C. Air.

D. Skotlet.

E. Korek gas.

F. Cutter.

G. Scrup.

H. Gunting.

I. Kertas atau bahan lainya sebagai alas mencampurkan plastik steel tersebut.


Setelah alat alat dan bahan sudah tersedia berikutnya adalah cara dan metodenya antara lain :


A. Siapkan alas baik dengan kertas maupun lainya. Kemudian buka dan campurkan ke 2 jenis plastik steel tersebut antara yang hitam dan putih di atas alas aduk sampai rata.

B. Mengoleskan plastik steel terhadap bagian body yang pecah.


Apabila plastik steel antara warna hitam dan warna putih rata kemudian oleskan ke sisi dalam pada body yang mengalami pecah secara merata mengenai keseluruh bagian body tersebut.

C. Biarkan mengering.


Setelah bagian body sepeda motor yang pecah telah rata dan mengena seluruhnya selanjutnya tunggu mengering dengan sendirinya.

D. Pengamplasan body yang sudah di lem dengan plastik steel.


Lakukanlah teknik pengamplasan pada body yang sudah di lem memakai plastik steel pada sepeda motor agar supaya rata dan halus permukaan body tersebut.

E. Mencuci dengan air.

Dan untuk membersihkan bagian body yang telah diamplas dari debu dan kotoran dengan menggunakan air yang tersedia.

F. Agar bagian body yang dilem dengan plastik steel terlihat bagus dan tidak terlihat bekasanya maka tutup dengan stiker skotlet. Untuk caranya dalam memasang yaitu.

- potong bentuklah stiker skotlite sesuai dengan bagian yang telah di lem plastik steel dengan memakai gunting.

- tempelkan stiker skotlite pada permukaan body yang mengalami patah dengan cara sambil di panaskan memakai korek gas serta di haluskan dengan scrup agar lebih rapi, tidak berkerut, rata halus.

- merapikan dan memotong stiker skotlite yang tidak terpakai dengan cutter serta mencubles yang glembung berisi angin pada permukaan stiker skotlite tersebut.

Baca juga : jenis serta macam kabelties dan menggunakan pada motor


Sahabat semua demikian ini yang dapat kami informasikan pada perjumpaan kita untuk kali ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat dalam menambah wawasan sahabat semua. Sampai jumpa dan bertemu lagi terima kasih

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel