REYEN MOTOR


 

ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang dan selamat berjumps lagi dengan kami, alhamdulilah puja serta puji syukur senantiasa kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT yang telah memberikan kami kesehatan dan kesempatan untuk kami dapat menjumpai serta menyapa sahabat semua. Dalam mrmberikan informasi, tips tips dan inspirasi hidup, masuk pada perjumpaan kita pada kesempatan ini kami yang berbahagia akan membahas atau mengangkat topik tentang reyen motor. Mengenai reyen sepeda motor baru, disebut juga proses inreyen atau lebih keren lagi yaitu proses break in. Dan secara umum proses reyen yang biasa orang awam mengistilahkan adalah merupakan proses atau masa masa pada sepeda motor jenis baru mengalami adaptasi dan penyesuaian untuk semua bagian sepeda untuk bagian dalam seperti komponen mesin juga bagian luar sepeda motor tersebut antaranya rem, roda, stang gas dan lainya, atas proses pengenalan bagian bagian tersebut pada sepeda motor baru terhadap medan atau jalan yang akan di lalui, adapun untuk tujuan reyen motor adalah untuk memperoleh kualitas serta kemampuan performa sepeda motor yang kuat dan tangguh untuk kedepanya tentunya sesuai harapan dan keinginan pemilik sepeda motor tersebut. Dan untuk mengetahui cara dan metode dalam reyen sepeda motor baru berikut informasi dari kami antaranya yaitu :

baca juga : jenis jenis helm dan fungsinya pada saat di pakai

Dengan adanya sebuah sepeda motor yang baru, dapat di pastikan dan di lakukan oleh pemiliknya adalah melakukan proses reyen sepeda motor terlebih dahulu agar nantinya pada sepeda motor tersebut memiliki kualitas performanya kuat dan tangguh sebagai mana yang di harapkan, tentunya untuk dapat memperoleh atau mendapatkan performa sepeda motor yang di inginkan yang harus di perhatikan serta yang menentukan suksek tidaknya adalah cara melakukan proses reyen sepeda motor tersebut. Dengan melakukan proses reyen yang baik dan benar nemiliki kemungkinan besar mendapatkan hasil yang bagus, kuat dan tangguh pada performa sepeda motor jenis baru. Adapun untuk proses cara dalam reyen sepeda motor yang baik dan benar di antaranya dengan mempersiapkan hal hal yang di perlukan sebelum melakukan proses sehingga dapat sukses serta berhasil adalah sebagai berikut :

Sebelum melakukan proses reyen sepeda motor yang baru yang harus di lakukan terlebih dahulu adalah :

A. Memahami pengertian dan tujuan proses reyen motor yang baru.

B. Melakukan sesuai ketentuan yang di berlakukan.

C. Berhati hati tidak berlebihan dalam proses reyen sepeda motor baru.

D. Memakai alat alat keamanan dan keselamatan pada saat reyen sepedamotor tersebut.

Setelah mempersiapkan hal hal perlu di lakukan dengan maksimal baru melakukan proses reyen sepeda motor yang baru di antaranya adalah :

A. Melakukan dengan santai serta tidak berlebihan.

Dengan melakukan reyen secara santai terlebih lagi pergerakan sepeda motor tersebut dengan biasa dan tidak berlebihan pergerakanya, pada saat kilo meter 500 pertama. hal ini bertujuan agar komponen mesin sepeda motor tidak mengalami gesekan yang membahayakan atau menimbulkan luka berlebih yang dapat mengganggu performa sepeda motor yang sedang reyen.

B. Mengontrol dengan stabil dalam mengatur perputaran mesin.

Usahakan  pada reyen sepeda motor yang di atur dan mengontrol dengan selalu stabil dan tidak bermain gas agar putaran mesin tidak melebihi batas yang sudah di tentukan.

C. Memilih jalan atau medan yang tidak membahayakan.

Dalam proses reyen sepeda motor baru sebaiknya memilih atau melintasi jalan kering dan tidak licin yang dapat membahayakan sepeda motor tersebut. Hal ini bukan tanpa alasan pada sepeda motor jenis baru untuk bagian permukaan ban yang masih baru perlu adanya adaptasi terhadap kondisi jalan sehingga dengan memilih jalan yang kering dapat menghindari sepeda motor tergelincir yang membahayakan.

D. Melakukan pengetapan atau pergantian oli mesin setiap kilo meter 1000 km.

Untuk melakukan pengetapan oli mesin setiap mencapai 1000 km memiliki manfaat yaitu membersihkan mesin dari kotoran dari adanya gesekan komponen mesin yang menimbulkan kotoran molekul atau serpihan logam dengan melakukan pengetapan atau pergantian dari kotoran tersebut akan terbawa oli mesin yang lama dan bersih dengan pemakaian oli mesin baru.

E. Lakukan reyen sesuai buku pandoman yang terdapat pada sepeda motor tersebut.

Langkah paling tepat dan sesuai adalah dengan melakukan reyen sepeda motor baru dengan mengikuti buku pedoman terdapat atau yang di bawa pada sepeda motor tersebut, dengan begitu lebih maksimal dan bagus hasilnya sebagaimana yang di harapkan.

F. Melakukan reyen sepeda motor sendiri.

Yang lebih penting lagi untuk reyen sepeda motor baru agar lebih paham, lebih mengerti serta proses penyesuain adaptasi mudah maka sebaiknya lakukanlah proses reyen sepeda motor sendiri dan tidak menyuruh orang lain dalam reyen sepeda motor tersebut.

baca juga : manfaat serta kelemahan pada ban jenis vulkanisir motor

Sahabat semua, kiranya ini yang dapat kami berikan serta informasikan pada kesempatan perjumpaan kita kali ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat dalam menambah wawasan pengetahuan semuanya. Sekian dan terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel