CARA CUCI HELM




ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang dan selamat berjumpa lagi bersama kami, alhamdulilah puja serta puji syukur selalu kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT yang telah melimpahkan kami kesehatan dan kesempatan menjadikan kami dapat menjumpai serta menyapa sahabat semua. dalam memberikan informasi, tips tips dan inspirasi hidup. Dan untuk perjumpaan kita kali ini informasi yang akan kami berikan adalah mengenai cara cuci helm. Untuk cuci helm yang kami maksud disini adalah cara cuci helm yang benar bersih serta dapat dilakukan sendiri dirumah. pada sebuah helm yang biasa kita gunakan dan kita pakai tentunya jarang sekali yang memperhatikan baik segi kebersihan, keawetan juga kenyamanan padahal dari semua jenis helm yang beredar di pasaran untuk yang harga mahal atau harga standar agar dapat awet, yaman serta bersih tetntunya bagaimana kita sebagain pemilik helm dapat merawatnya, untuk salah satu upaya yang dilakukan salah satu caranya dengan rutin mencuci helm tersebut, adapun untuk dapat mencuci helm sebenarnya dapat dilakukan sendiri untuk mengetahui langkah langkahmya berikut informasi dari kami.

Baca juga : macam macam dan jenis helm yang beragam dan menarik

Pada saat akan mencuci helm motor apabila ingin melakukanya sendiri sangatlah mudah akan tetapi juga tidak bisa di sepelekan sebab terdapat saat saat tertentu yang harus dilakukan serta di perhatikan agar nantinya benar benar maksimal dan tidak mempengaruhi kondisi atau keadaan helm tersebut. pada saat mencuci helm yang kami maksud mudah dan gampang yaitu sebagai mana kita ketahui bersama untuk sebuah helm yang berbagai macam jenis hampir semuanya atau sebagian besar dapat bongkar bagian dalam atau bagian busanya dengan begitu lebih memudahkan dalam mencuci helm tersebut. mengenai alasan atau penyebab dan tujuan kenapa pada helm harus di cuci, adalah pada sebuah helm yang sering di gunakan dan di pakai juga tidak kenal cuaca baik panas maupun hujan dengan adanya keadaan sangat mudah mengalami kotor baik dari debu maupun kotoran benda benda kecil yang sering kita sadari sehingga yang terjadi pada sebuah helm terkadang pada di pakai ada yang terasa atau meinmbulkan rasa gatal pada kulit kepala. berbeda pada sebuah helm yang dengan kondisi bersih di pastikan akan terasa nyaman serta tidak membuat gatal kulit kepala. untuk mengetahui cara cara cuci helm berikut informasinya antaranya serta juga  mempersiapkan alat alat yang di gunakan :



Pada saat akan mencuci sebuah helm sebelumnya sebaiknya kita mempersiapkan alat alat yang di butuhkan atau digunakan antaranya adalah :

A. Ember atau bak.

B. Air hangat.

C. Lap lembut dan halus.

D. Minyak kayu putih.

E. Parfum anti septik.

F. Pewangi pakaian.

G. Shampo motor.

H. Sikat gigi atau sikat kecil.

I. Kit body atau multi guna.

J.Diterjern.

K. Air biasa.

Setelah semua alat alat serta bahan tersedia berikutnya masuk pada cara atau tahapan mencuci helm antara lain :

A. Membuka atau melepas kaca helm.

Sebagai tahapan awal membuka kaca helm, dengan sudah dapat membuka bagian kaca helm lalu oleskan minyak kayu putih dan untuk minyak kayu putih memang sangat cocok dalam mengatasi kotoran membandel terlebih lagi noda terhadap bagian kaca. Akan tetapi pada jenis helm yang tidak dapat di buka atau di copot bagian kaca dapat membersihkan dengan mengoleskan minyak kayu putih terhadap bagaian kaca dengan keadaan kaca masih menempel pada helm.

B. Mencopot dan membuka busa atau interior helm.

tahapan berikutnya mencopot atau melepas busa interior helm, apabila jenis helm tersebut yang akan di cuci memiliki fitur REMOVABLE PADDING, merupakan fitur atau layanan dari helm untuk dapat membuka bagian busa interior agar dapat di bersihkan berbeda pada jenis helm yang tidak memiliki fitur tesebut sehingga akan lebih mengalami kesusahan juga memakan banyak waktu serta kurang maksimal. dalam membersihkanya.

C. Memasukan busa kedalam air hangat dalam bak atau ember yang telah di beri diterjen, lalu merendamya. 

masukan busa kedalam air hangat yang sudah di taburi diterjen lalu merendam selama 30 menit, dengan maksud dan berfungsi untuk membersihkan noda membandel pada busa tersebut yang telah lama tidak di bersihkan selain itu juga diterjen juga mampu membunuh kuman dan bakteri pada busa.

D. Menyikat atau menggosok busa yang telah di rendam.

dalam proses menyikat atau menggosok busa yang telah di rendam sebaiknya dengan hati hati serta pelan agar supaya tidak sampai merusak bagian busa tersebut maka gunakan sikat gigi atau sikat lembut  serta kecil lainya.

E. Lakukan proses perendaman busa kembali dengan air biasa yang di beri pewangi baju.

untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan harum tentunya rendam kembali busa tersebut kedalam air yang telah di beri pewangi baju selama 10 menit biar meresam kedalam pori pori busa helm.

F. Melakukan pemerasan busa dan jemur dengan cara diangin angin.

sesudah busa helm di peras kemudian lakukan proses diangin angin pada sinar matahari serta jangan lakukan proses ini dengan hairdraye karena dapat merusak komponen busa helm itu, sebagai alternatif anda dapat memakai kipas angin.

G. Untuk jenis helm EPS STYROFOM  sebaiknya tidak menyikat bagian tersebut cukup di elap.

helm jenis EPS STYROFOM yaitu cangkang kepalanya hindari untuk tidak menyikat bagian tersebut agar tidak melukai atau malah membuatnya menjadi rapuh tidak awet maka sebaiknya cukup membersihkan dengan lap yang halus dan lembut.

H. Membersihkan bagia luar helm.

bagian luar helm seperti kaca atau cangkang dan bagian lainya bersihkan dengan air bersih dan shampo lalu bilas dan keringkan dengan lap halus setelah kering poles dengan pemoles wix seperti kit multi guna agar harum dan wangi.

I. Jngan lupa bersihkan sela sela karet samping helm.

untuk dapat membersihkan bagian sela sela karet helm maka gunakanlah katembad yang di celupkan kedalam air bersih dan diterjen lakukan secara uru tserta berulang ulang sampai benar bersih.

J. Memasang kembali bagain yang tadi di buka dan semprotkan parfum anti septik.

apabial sudah bersih dan harum untuk langkah terkahir adalah memasang kembali semua bagian yang sudah di buka serta semprotkan parfum anti septik yang bermanfaat sebagai disinfektan untuk membunuh kuman bakteri secara sempurna. dan menjemur kembali helm tersebut dengan posisi membalik bagian depan atau muka diatas, juga agar terkena sinar matahari secara langsung.

Sebagai penutup berikut kami akan informasikan mengenai manfaat dan keuntungan pada helm yang sering di cuci serta selalu bersih antaranya yaitu :

A. Bermanfaat merawat dan menjaga kulit kepala selalu sehat.

B. Mengatasi atau mengurangi kerontokan rambut kepala.

C. Bermanfaat untuk mencegah terjadinya rasa gatal pada bagian telinga.

D. Menjaga serta mejadikan helm selalu awet, sehat dan tahan lama.

E. Helm terhindar dari tumbuh berkembangnya kuman dan bakteri.

F. Busa interior dan semua bagian helm terlihat baru selalu.

baca juga : pahami manfaat serta cara tepat dalam memilih helm motor yang tepat

sobat semua demikian ini yang dapat kami informasikan pada perjumpaan kita kesempatan kali ini semoga dapat berguna serta bermanfaat terhadap semuanya, terima kasih terhadap ssahabat semua yang rela mengunjungi dan mengikuti kami. sampai jumpa dan bertemu lagi.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMASTULOH WABBARAKATUH

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel