VELG STANDAR




 ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH

Selamatang dan selamat berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah puja serta puji syukur selalu kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT yang telah melimpahkan kami kesehatan dan kesempatan sehingga kami dapat menjumpai untuk menyapa dan memberikan informasi, tips tips dan inspirasi hidup. Adapun untuk perjumpaan kita pada kesempatan kali ini informasi yang kami angkat adalah mengenai velg standar. Bagian yang tidak kalah penting pada sebuah roda kendaraan bermotor baik untuk jenis mobil maupun jenis sepeda motor adalah bagian velg atau sumber kekuatan pada sebuah roda. Dalam hal velg sendiri yang umum di pakai atau digunakan para pemilik kendaraan bermotor memiliki beragam jenisnya, dari mulai jenis velg standar, jenis velg imitasi serta jenis velg variasi. Dari semua jenis velg tersebut semuanya populer di gunakan oleh mereka pemilik kendaraan bermotor. Dan untuk mengetahui karateristik jenis velg yang kami sebutkan di atas adalah sebagai berikut :

baca juga : teknik cepat dan benar dalam mengelupas atau melepas lis velg motor

Bagian velg pada sebuah roda kendaraan bermotor memang merupakan bagian pokok dalam menunjang berbagai macam segi seperti kekuatan, kenyamanan bahkan menjaga bagian ban agar dapat awet tahan lama serta juga dapat menambah bagus  penampilan kendaraan tersebut. Oleh sebab itulah mengenai jenis velg yang di pakai para pemilik kendaraan bermotor sangatlah banyak untuk jenisnya. Dari mulai jenis velg standar, jenis velg imitasi, serta jenis velg variasi lalu jenis velg racing. Dari berbagai macam jenis velg tersebut memiliki bentuk dan karateristik yang berbeda beda serta populer banyak di pakai oleh para pemilik kendaraan bermotor. Perlu diketahui memang jenis velg yang beredar dan banyak di pakai oleh pemilik kendaraan bermotor sangatlah banyak dan beragam akan tetapi terdapat jenis velg yang memang di rekomendasikan serta sudah mengalami uji kelayakan atau standar SNI yaitu jenis velg standar yang merupakan bawaan dari pabrik. Adapun dari bebagai macam jenis velg dengan segala karateristiknya serta  yang bermacam macam jenis tersebut di antaranya :

Pada masyarakat sebagai pemilik kendaraan bermotor untuk jenis velg roda yang di gunakan atau di pakai di antarnya meliputi :

A. Jenis velg standard.

Untuk jenis velg standar merupakan jenis velg bawaan dari pabrik, pada jenis velg ini cenderung lebih kuat dan nyaman di pakai, hal ini di sebabkan pada velg standar pabrik memang sudah teruji serta terbukti sesuai standar SNI.

B. Jenis velg imitasi atau tiruan.

Jenis velg imitasi adalah jenis velg yang memiliki bentuk yang menyerupai atau hampir sama dengan velg aslinya, namun untuk jenis ini mempunyai kelemahan dari segi kekuatan yang mudah bengkung atau rusak.

C. Jenis velg variasi.

Sedang untuk jenis velg variasi yaitu jenis velg yang memang di buat dengan tujuan memper bagus terhadap bagian penampilan kendaraan bermotor tersebut, sehingga menjadikan kurang memperhatikan segi kenyamanan serta segi keawetan bagian velg tersebut.

Bagi para pemilik kendaraan bermotor setelah kami sedikit informasi mengenai velg standar dan jenis lainya, sebaiknya apabila akan menggunakan atau mengganti bagian velg terhadap kendaraan bermotornya berikut ini tips tips dari kami di antaranya yaitu :

A. Dalam memilih velg di sesuaikan jenis kendaraan bermotornya.

Yang di maksud sesuaikan jenis kendaraan apabila akan mengganti atau memakai sebuah velg sesuaikan dengan ukuran velg itu sendiri sehingga nantinya tidak mempengaruhi performa atau kenyamanan kendaraan tersebut.

B. Gunakan velg yang pas dengan kondisi medan atau jalan yang biasa dilalui.

dengan menyesuaikan jenis velg dengan jalan atau medan yang yang biasa dilalui sehingga nantinya tidak menimbulkan masalah yang lainya seperti boros bagian laher atau sering terjadi kempes ban.

C. Memilih atau menggunakan velg yang berstandar SNI.

jangan sembarangan dalam memilih sebuah velg alangkah baiknya gunakanlah sebuah velg yang sudah berstandar SNI dengan begitu kita dapat tenang memakainya, mengingat kualitas sudah terjamin.

D. Pakai velg jenis standar.

apabila akan memakai atau mengganti velg lebih tepat serta benar gunakanlah velg jenis standar sesuai bawaan dari pabrik agar nantinya lebih awet, nyaman dan tahan lama.

baca juga : cara mudah serta gampang dalam memasang list velg motor

Sahabat semua demikian ini yang dapat kami informasikan pada kesempatan perjumpaan kita pada kali ini semoga dapat berguna dan bermanfaat terhadap semuanya. sampai jumpa dan bertemu lagi, sekian terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel