KELEMAHAN SERTA AKIBAT MEMAKAI BAN KECIL MOTOR




ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang serta selamat bertemu dan berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah puja serta puji syukur kehadirat ALLAH SWT yang senantiasa melimpahkan kesehatan serta kesempatan kepada kami ini, berkat anugerah ini semua kami masih dapat menjumpai dan menyapa sahabat semua. Tentunya untuk dapat memberikan informasi yang semoga mampu membawa manfaat serta berguna kepada semuanya. Adapun pada pertemuan atau perjumpaan kita pada saat ini kami dengan bahagia akan menginformasikan berkaitan dengan kelemahan serta akibat memakai ban motor kecil. Yang dapat kita lihat bersama banyak di pakai atau di gunakan oleh remaja untuk saat ini, dan dengan berbagai macam konsukensi yang akan di dapatkan atau diperoleh. Untuk itu kami akan informasikannya terutama terhadap remaja untuk saat sekarang ini diantaranya adalah sebagai berikut :

baca juga : penggunaan ban besar serta manfaatnya pada motor juga pemiliknya

Mengenai ban kecil atau ban cacing yang di pasang pada sebuah sepeda motor, banyak di pakai serta di gunakan oleh mereka sebagian pemilik sepeda motor terutama di kalangan remaja yang menggandrungi, biasanya untuk penggunaan ban kecil atau cacing sengaja mereka pasang dan pakai dengan harapan agar sepeda motornya terlihat eleghan dan juga terlihat lebih ceper atau lebih rendah. Padahal dengan adanya pemakaian ban kecil atau cacing sebenarnya memiliki resiko resiko yang di dapatkanya, baik pada sepeda motor itu sendiri, terhadap pemilik sepeda motor serta sesama pengguna jalan di tambah lagi dengan memakai ban kecil atau ban cacing termasuk juga melanggar undang undang oleh sebab itu apabila terkena razia ada sangsi hukum. Oleh sebab itulah dapat kita lihat sering terjadi pada sepeda motor dengan menggunakan ban kecil atau ban cacing terkena tilang bahkan sampai terjadi penyesetan pada ban kecil tersebut serta harus menggantinya dengan ban standarnya. Akan tetapi walaupun terdapat sangsi atau resiko yang di timbulkan dengan adanya ban kecil atau ban cacing, tidak serta merta membuat penggunanya merasa jera atau berkurang, dan untuk sekedar informasi serta sumber referensi sebelum menggunakan ban kecil atau ban cacing berikut ini kami informasikan mengenai kelemahan serta akibat adanya pemakain ban kecil atau ban cacing pada sepeda motor dan diantaranya adalah :

Bagi para remaja atau penyuka ban kecil atau ban cacing sebelum memakai atau menggunakan untuk di pasang pada sepeda motornya sebaiknya terlebih dahulu mengetahui untuk kelemahan serta resiko yang akan di dapatkan. Dan berikut kami akan menginformasikanya di antaranya adalah :

A. Mudah atau gampang serta rentan terjadi kebocoran.

Dengan menggunakan atau memakai ban kecil atau ban cacing biasanya sangat mudah sekali mengalami kebocoran pada bagian ban dalamnya, hal ini di sebabkan karena ketidak sesuaian antara beban serta struktur ban tersebut.

B. Dapat menyebabkan mudahnya velg mengalami kerusakan.

pada sepeda motor yang memakai ban kecil atau ban cacing pada umumnya sangat mudah sekali terjadinya kerusakan pada bagian velg motor tersebut, diantaranya bengkung serta mleot apalagi apabila menambrak lubang pada jalan.

C. Sangat berbahaya apabila di pakai untuk dengan rpm tinggi atau untuk kecepatannya.

adanya penggunaan atau pemakaian ban kecil atau ban cacing maka sebaiknya jamgan coba coba di pakai untuk rpm yang tinggi atau kecepatan tinggi karena dapat mengalami kepecahan pada ban tersebut.

D. Kurang nyaman di kendaraai.

Untuk penggunaan atau pemakaian ban kecil pada sebuah sepeda motor sangat terasa sekali dari segi kenyamanan dan cenderung tidak stabil pada saat di kendaraai.

E. Dapat membahayakan diri sendiri maupun sesama pengguna jalan raya.

Dari semua kelemahan atau akibat dengan adanya pemakaian ban kecil atau ban cacing memiliki kemungkinan yang besar untuk terjadinya kecelakaan sehingga dengan demikian dengan penggunaan ban cacing atau ban kecil dapat membahayakan diri sendiri maupun sesama pengguna di jalan raya.

baca juga : cara paling cepat dalam memasang dan mengganti ban motor

Sahabat semua oleh sebab itulah sebaiknya berpikir kembali apabila ingin menggunakan atau memasang ban kecil atau ban cacing mengingat banyak kekurangan atau kelemahan yang terdapat padanya. Demikianlah yang dapat kami informasikan pada perjumpaan atau pertemuan kita kali ini sekian dan sampai jumpa kembali. Terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel