TEKNIK MENAMBAL BAN DALAM MOTOR KUAT AWET





ASSALAMAUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat bertemu dan selamat berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah puji syukur selalu kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT atas limpahan kesehatan serta kesempatan sehingga dengan ini semua kami masih dapat menyapa, menjumpai dan untuk memberikan informasi yang semoga dapat bermanfaat untuk menambah pengetahuan sahabat semuanya. Dan adapun untuk informasi yang akan kami informasikan adalah mengenai teknik menambal ban dalam motor kuat awet. Pada teknik menambal ban pada motor ini merupakan cara lama akan dengan cara ini menjadikan sepeda motor akan membuat ban yang di tambal menjadi awet, tahan lama dan kuat. Untuk lebih jelasnya berikut informasi untuk teknik menambal ban dalam motor tersebut diantaranya adalah sebagai berikut dari versi kami.

Bagi pemilik sepeda motor untuk mengenai menambal ban memang sudah hal yang biasa serta pasti sudah pernah mengalaminya, apalagi pada sepeda motor yang masih menggunakan ban yang memiliki pada ban tersebut terdapat ban dalam dan merupakan cara lama atau sepeda motor yang masih menggunakan tekhnologi lama, di karenakan untuk saat kebanyakan pada sepeda keluaran baru yaitu menggunakan ban tubles. Dan untuk sepeda motor yang masih menggunakan ban dalam atau terdapat ban dalam biasanya yang rentan sekali dengan yang namanya kebocoran apalagi pada sepeda motor untuk yang bagian ban luar sudah halus atau sudah tidak memiliki kembangan atau ukiran biasanya sangat mudah sekali mengalami kebocoran atau terjadi bocor atau gembos serta kebanan. Oleh sebab itulah sebenarnya lebih baik bagi pemilik sepeda motor untuk bisa menambal sendiri, dan apabila kita sudah bisa menambal sendiri pada ban motor sendiri mempunyai manfaat serta keuntungan yang banyak. Adapun sebenarnya untuk dapat atau untuk bisa menambal pada ban yang bocor mengenai tekhnik sangat mudah dan gampang serta mudah di pelajari Di antaranya adalah.

baca juga : cara mengganti ban motor yang benar dan cepat

Dan untuk teknik menambal ban dalam motor kuat awet sangatlah mudah untuk di pelajari, bahkan apabila kita sudah bisa memiliki banyak sekali manfaatnya. Dan untuk dapat menambal sendiri yang perlu di persiapkan terlebih dahulu adalah alat alat dan bahan. Diantaranya adalah :

A. Karet tambal ban.
B. Gergaji besi.
C. Spirtus.
D. Korek.
E. Tungku untuk membakar.
F. Ember di beri air secukupnya.

Itulah kira kira alat dan bahan yang akan di butuhkan, setelah menyiapkan alat selanjutnya adalah tekhnik menambal ban dalam motor yang kuat awet. Antara lain adalah.

A. Mencari letak atau titik kebocoran pada ban dalam tersebut.

Untuk dapat mengetahui letak atau titik kebocoran untuk caranya adalah berilah angin pada ban tersebut kemudian ambilah ember yang telah di isi air lalu celupkan ban yang sudah di beri angin sambil di puter puter berurutan hingga ketemu bagian yang bocor.

B. Menandai titik kebocoran.

Apabila titik atau bagian yang bocor sudah ketemu selanjutnya tandai dengan lidi atau batang korek kayu sesudah itu ban di buang atau di kempesi anginnya hingga tidak ada yang tersisa.

C. Pengerokan atau penggergajian pada titik atau bagian kebocoran.

Setelah titik atau bagian yang bocor dah di tandai, lalu di buang anginya atau di kempesin , keroklah atau gergajilah bagian atau titik kebocoran dengan cara searah pengerokanya jangan bolak balik agar tidak melukai ban dalam tersebut.

D. Menempelkan karet tambal ban dan membakarkanya.

Dengan titik kebocoran sudah di kerok atau di gergaji, tempelkanlah karet tambal ban dengan ukuran sesuai dengan titik kebocoran, berikutnya ambil kertas grenjeng rokok atau kertas yang tahan terhadap panas, letakan di bawah karet tambalan titik kebocoran kemudian letakan pada alat atau tungku yang untuk membakar ban dalam, setelah mapan kemudian ambilah spirtus terus tuangkan pada tempatnya kemudian proses pembakaran. Agar mendapatkan hasil tambalan yang kuat awer sebaiknya dalam menjepit antara karet tambalan dan tatakan serta kertas pelapisnya benar benar kuat dan posisi spirtus yang untuk membakar posisinya persis di bawah karet tambalan tersebut, dan juga jangan lupa di siram apabila sudah terlihat panas agar tidak meteng ban dalamnya.

E. Mengentrol dan memastikan ban benar benar aman dari kebocoran.

Apabila semua proses dan teknik selesai yang terakhir adalah mengontrol serta mengecek kembali ban dalam tersebut dengan di pompa atau disi angin kembali lalu di rambang di masukan kedalam bak yang sudah ada airnya sambil diputer secara urutan. Setelah benar benar aman dari kebocoran baru di pasang ban dalam tersebut. Dan untuk membuka serta memasang sahabat semua dapat membaca di cara memasang ban baik dan benar .

baca juga : mudahnya mengganti ban dalam depan pada motor

Sahabat semua demikian ini yang dapat kami berikan serta kami informasikan pada perjumpaan kita kali ini, terima kasih yang telah rela membaca dan mengikuti kami, sampai jumpa dan bertemu lagi. Sekian dan terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMARULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel