TIPS MUDAH MUDAH MEMBUKA BAN MOTOR MEMAKAI VELG VENOOM







ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Selamat datang selamat berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah segala puji bagi ALLAH SWT, atas semua limpahan kesehatan dan kesempatan sehingga kami masih di beri kesempatan untuk menjumpai serta menyapa sahabat semua. Yang tidak lain yaitu untuk mempersembahkan informasi, tips serta inspirasi yang semoga dapat membawa manfaat dan berguna dalam menambah wawasan pengetahuan semuanya. Adapun untuk kesempatan perjumpaan kita pada kali ini, kami dengan bahagia akan memberikan informasi yang mengambil topik mengenai tips mudah membuka ban motor yang bervelg venoom. Untuk roda yang menggunakan atau memakai velg venoom yang biasa kita lihat serta jumpai dapat di pastikan untuk saat membuka ban luarnya apabila terjadi bocor dan pecah ban, akan terjadi atau mengalami kesusahan bahkan kesulitan di karenakan dengan adanya struktur pelek tersebut. Oleh karena itulah berikut kami akan informasikan metodenya agar lebih mudah dalam membukanya, diantaranya adalah sebagai berikut :

baca juga : iniliah trik agar mudah dalam membuka ban tubles pada motor

Mengenai velg venoom dengan struktur bentuknya memang sangat bermanfaat sekali dalam membuat ban luar yang memakai velg tersebut agar lebih mempunyai rekat yang tinggi pada saat di kendaraai sehingga mampu memberikan rasa aman yang lebih terhadap pengendaranya, akan tetapi tahukah sahabat di balik manfaat tersebut, pada sebuah sepeda motor yang menggunakan atau memakai velg venoom biasanya akan membuat dan menyebabkan kesulitan pada saat di buka ban luarnya terutama untuk para tukang jasa tambal apabila terjadi bocor atau pecah ban. Dan untuk dapat membukanya tidak jarang sampai memakan waktu lama untuk membukanya, dikarenakan pada velg jenis venoom dengan struktur untuk bagian pinggir melengkung terhadapa ban luarnya sehingga menjadikan ban tersebut tertutup bagian velg venoom tersebut. Oleh sebab itulah untuk dapat membuka atau membongkar dalam proses menambal atau menggantinya ban dalam pada sepeda motor yang memakai atau menggunakan velg venoom agar lebih mudah dan gampang berikut kami akan informasikanya. Adapun untuk hal alat alat atau kunci yang di gunakan kurang lebih sama apabila di bandingkan dengan alat alat atau kunci yang di gunakan untuk membuka atau membongkar pada ban yang jenis velg biasa. Diantaranya alat alat tersebut adalah :

Dalam proses membuka atau membongkar ban yang memakai atau menggunakan velg venoom, di perlukan alat alat atau kunci yang di pakai di antaranya adalah :

A. kunci dengan no 12.


B. Kunci pentil.

C. Alat alat congkel untuk alat ini sebaiknya memakai alat yang agak panjang.

Selanjutnya untuk tips mudah dalam membuka atau membongkar ban yang memakai dan menggunakan velg venoom di antaranya adalah sebagai berikut.

A. Membuka mur baud pentil pada ban dalam yang terdapat pada rodanya.

Membuka mur baud pada ban dalam dengan menggunakan kunci pentil hal ini bertujuan agar ban dalam mengendor sehingga dapat memudahkan membuka atau membongkar ban luar nantinya.

B. Membuka pentil terhadap ban dalam pada roda sepeda motor.

Bukalah pentil terhadap ban dalam pada roda sepeda motor tersebut dengan agar sisa angin didalam ban dalam pada roda tersebut dapat keluar semua sehingga nantinya proses membukanya lebih mudah. Dan untuk membuka gunakan kunci dengan 12.


C. Membasahi ban luar yang akan di buka atau di bongkar.

Agar ban lebih lentur dan tidak kaku basahi ban luar yang akan di buka dengan air secukupnya lalu pijat pijatlah ban tersebut secara urut urut sampai tidak kaku dan lentur.

D. Membuka, membongkar dan mencongkel ban luar pada rodanya.

Untuk lebih mempermudah dalam membuka serta mencongkelnya usahakan gunakan alat congkel yang lebih panjang dengan begitu dapat menghemat tenaga dan untuk teknik membuka serta memasang ban pada sepeda motor silahkan baca kembali dari informasi sebelumnya.

baca juga : tips sangat gampang serta cepat dalam mengganti ban dalam motor belajang

Sahabat semua itulah informasi dari kami mengenai tips mudah membuka ban dengan velg venoom semoga dapat bermanfaat serta berguna terhadap semuanya, sekian dari kami sampai jumpa dan bertemu lagi. Atas kekuranganya kami mohon maaf dan terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel