CARA DAN BAGIAN BAGIAN UNTUK MENCEPERKAN ATAU MERENDAHKAN MOTOR MATIK
Selamat datang dan selamat bertemu dan berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah puja dan puji syukur selalu kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT yang telah berkenan melimpahkan kepada kami ini kesehatan serta kesempatan yang atas semua ini kami dapat menyapa dan menjumpai sahabat semua. Untuk mempersembahkan serta memberikan informasi, tips tips serta inspirasi hidup, dan masuk pada kesempatan kali ini, kami yang berbahagia akan mengambil atau menginformasikan yang bekaitan dengan cara dan bagian bagian menceper atau merendahkan pada motor matik. Pada sekarang ini mengenai atau tentang membuat ceper atau merendahkan tinggi pada sepeda motor terlebih lagi sepeda motor matik baik untuk jenis sepeda motor mio, beat serta vario banyak sekali di jumpai di jalan atau di kalangan remaja, dengan tujuan agar sepeda motor terlihat rendah atau ceper dengan begitu akan terlihat bagus dan keren. Oleh sebab itulah berikut akan kami informasikan untuk cara menceperkan atau merendahkan terhadap sepeda motor matik. Untuk lebih jelasnya berikut informainya :
baca juga : tips mudah dan aman dalam bongkar pasang ban pada motor
Pada sebuah sepeda motor matik, yang terlihat ceper atau berpenampilan lebih rendah dari ukuran standarnya memang banyak kita jumpai baik di jalan raya serta juga yang nota bene pemiliknya sepeda motor matik tersebut tergolong masih remaja yang menonjolkan segi penampilan yang sesuai trand atau ikut ikutan perkembangan selain itu juga dari kalangan orang tua yang membuat ceper atau membuat rendah terhadap seped motor milikya yang bertujuan serta dengam maksud agar supaya tidak jinjit di karenakan dengan ukuran standar bawaan pabrik terlalu tinggi. Dan semua alasan dan tujuan masing masing untuk dapat menceperkan atau membuat rendah pada sepeda motor matik yang di lakukan para pemilik sepeda motor tersebut kurang lebih sama yaitu di antaranya merubah atau mengotak ngatik beberapa bagian yang memang di perlu di rubah agar dapat terlihat lebih ceper dan lebih rendah. Adapun untuk bagian apa saja yang perlu di otak atik atau di rubah di antaranya adalah :
Pada sepeda motor agar terlihat atau dapat berpenampilan ceper atau lebih rendah dari ukuran standarnya, yang perlu di rubah atau di otak atik adalah bagian bagian di antaranya :
A. Bagian ban pada sepeda motor.
B. bagian Sok beker depan.
C. Bagian jok motor.
Dan untuk dapat membuat ceper atau membuat rendah pada sepeda motor matik agar lebih cepat dan mudah di perlukan alat alat atau kunci yang di butuhkan di antaranya yang harus di siapkan adalah.
A. Alat yang digunakan untuk membuka dan memasang ban di antaranya adalah :
- kunci pentil.
- kunci no 12 sampai kunci no 19.
- alat congkel.
- ban dengan ring 14 ukuran 70 - 90.
Berikutnya setelah alat alat atau kunci dan ban tersedia proses membuka dan memasang ban yang benar dan cepat dapat di baca kembali persembahan kami sebelumnya.
B. Merendahkan atau menceperkan sok bagian depan adapun untuk alat alat atau kunci yang di gunakan adalah :
- kunci no 10 sampai kunci no 19.
- balok kayu.
- penggaris atau garisan.
Apabila alat alat atau kunci sudah ada beikutnya masuk pada proses menceperkan atau merendahkan sok biker bagian depan pada sepeda motor.
- membuka atau mencopot roda depan dengan cara mengambil atau mencopot as roda depan dengan memakai kunci jenis ring no 14 dengan kunci no 17 atau kunci no 19.
- membuka selebor dengan memakai kunci jenis T dengan no 10.
- membuka baud sok biker dengan memakai kunci jenis ring dengan no 14.
- memasang as roda bagian depan tanpa ada roda. Sambil di tataki balok kayu yang bertujuan untuk meratakan sok biker tersebut.
- menekan kebawah sok biker depan dari bagian stang motor tersebut agar sok biker dapat turun kebawah dari tempatnya.
- mengukur tingkat kerendahan sok biker dengan penggaris setelah apabila sudah mendapatkan ukuran yang maka kencangkan kembali baud sok biker tersebut dan juga bagian lainya yang tadi di buka.
C. Merendahkan, menceperkan pada sepeda motor terhadap bagian jok.
Dan untuk membuat sepeda motor terlihat rendah atau ceper dengan cara menipiskan ,memapras dan menyisir jok motor sahabat semua dapat membaca serta memahami kembali dari yang telah kami informasikan pada saat sebelumnya, baik dalam hal alat alat, bahan bahan serta teknik dan cara caranya.
baca juga : kelemahan dan kerugian dalam menyisir jok motor
Sahabat semua demikian inilah yang dapat kami informasikan pada perjumpaan kita unthk kali ini, segala kekurangannya kami minta maaf yang sebesar besarnya. Sekian dari kami sampai jumpa dan bertemu lagi. Dan terima kasih.
WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.