KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KNALPOT BOBOKAN PADA SEPEDA MOTOR




ASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.


Selamat datang serta selamat berjumpa kembali bersama kami, alhamdulilah senantiasa kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT yang telah memberikan kami kesehatan dan kesempatan sehingga kami dapat menjumpai dan menyapa sahabat semua. Tentunya untuk mempersembahkan informasi, tips tips serta inspirasi hidup. Semoga dari yang telah kami berikan semua dapat membawa manfaat serta kegunaan terhadap semuanya. Adapun untuk kesempatan perjumpaan kali ini, kami akan memberikan topik yang berkaitan dengan kelebihan dan kekurangan pemakaian knalpot bobokan pada sepeda motor. Penggunaan knalpot bobokan banyak sekali di lakukan oleh pemilik sepeda motor terhadap sepeda motor kesayanganya, dan biasanya di lakukan oleh remaja serta juga para pemilik sepeda motor gede. Adapun adanya pemakaian atau penggunaan knalpot bobokan pada sepeda motor memiliki beberapa kelemahan serta kebaikan dan untuk mengetahuinya berikut informasi dari kami. Di antaranya adalah sebagai berikut :

Knalpot bobokan adalah jenis knalpot yang di buat dan di peroduksi untuk sebuah kendaraan bermotor baik itu pada sebuah mobil serta juga untuk sebuah sepeda motor dan dari knalpot tersebut memang sengaja di buat untuk dapat mengeluarkan efek suara yang keras serta dapat melebihi pada sebuah knalpot standar bawaan dari pabrik. Oleh karena itulah dengan karakter yang seperti itu menjadikan knalpot jenis bobokan mempunyai penggemar khusus yang menjadi pecintanya, utamanya mereka para remaja dan juga dari kalangan pemilik motor gede yang memakai serta menggunakan jenis knalpot type bobokan. Pada dasarnya secara garis besar dengan adanya pemakaian atau penggunaan knalpot bobokan pada sebuah sepeda motor kalau dilihat dari undang undang lalu lintas di jalan raya memang tidak di perbolehkan di karenakan dapat mengganggu sesama pengguna jalan raya serta juga dapat menimbulkan atau mengakibatkan sering kecelakaan di jalan raya, akan tetapi walaupun di larang tetap saja untuk pemakaian knalpot jenis bobokan banyak di pakai atau di gunakan oleh pemilik sepeda motor terhadap sepeda motor kepunyaanya. Adapun untuk penggunaan atau pemakaian knalpot bobokan pada kendaraan bermotor terutama sepeda motor terdapat kelemahan kelemahan dan juga keuntungan keuntungan, di antaranya adalah sebagai berikut :

baca juga : cara praktis dan cepat mengganti lampu sein belakang pada motor.


Pada sebuah sepeda motor yang memanfaatkan atau menggunakan knalpot bobokan memiliki manfaat atau kelebihan yang berbeda dengan sepeda motor yang memakai knalpot standar, dan diantaranya adalah :

A. Menambah kenceng atau meningkatkan performa sepeda motor tersebut.

Memang bukan rahasia lagi dengan adanya pemakaian knalpot bobokan pada sepeda motor biasanya mampu meningkatkan performa serta tarikan menjadi lebih kenceng di bandingkan sepeda motor yang memakai knalpot standar.

B. Membuat sepeda motor untuk hal hal yang gugup atau darurar.

Dengan performa yang bagus yaitu lebih kenceng pada sepeda motor yang memakai knalpot bobokan dapat di manfaat untuk hal hal yang gugup atau darurat seperti mengejar waktu serta membawa orang ke rumah sakit juga hal hal lainya.

C. Mampu membuat atau memberi tanda sinyal tentang sepeda motor yang memakai knalpot jenis bobokan.

Maksud dari memberikan tanda atau sinyal tentang keberadaan sepeda motor berknalpot bobokan disini adalah knalpot bobokan juga dapat di manfaatkan sebagai pengganti klakson yang di jadikan penanda keberadaan sebuah sepeda motor.

Setelah kami informasikan tentang manfaat atau keuntungan dalam pemakaian knalpot bobokan pada sepeda motor untuk selanjutnya kami akan informasikan mengenai kelemahan atau kekurangan penggunaan knalpot bobokan pada sepeda motor di antaranya adalah :

A. Membuat meningkatkan kemungkinan terjadinya kecelekaan di jalan raya pada sepeda motor yang memakai knalpot bobokan.

Dengan adanya meningkatnya performa sepeda motor yang memakai knalpot bobokan menjadikan pada saat mengendarai sepeda motor tersebut cenderung semena mena sehingga dapat menimbulkan terjadinya kecelakaan di jalan raya.

B. Membuat sepeda motor yang memakai sepeda motor cenderung lebih boros dalam pemakaian bbm.

Pada sepeda motor yang memakai knalpot bobokan biasanya akan membuat penggunaan bbm jadi lebih boros di karenakan sepeda motor tersebut enteng tarikanya.

C. Membuat bising terhadap sesama penggunaan jalan raya dengan adanya penggunaan knalpot bobokan pada sepeda motor.

membuat bising atau resah masyarakat baik di jalan raya maupun di tempat pemukiman yang padat penduduk, pada sepeda motor yang memakai knalpot bobokan.

D. Mempunyai peluang atau kemungkinan lebih rentan terjadinya masalah kerusakan pada sepeda motor yang memakai knalpot bobokan.

untuk pemakaian atau penggunaan knalpot bobokan pada sepeda motor, biasanya lebih mudah dan gampang terjadinya kerusakan pada bagian mesin serta juga bagian lainya pada sebuah sepeda motor yang memakai knalpot bobokan.

Pada knalpot bobokan yang banyak beredar atau banyak di gunakan oleh pemilik sepeda motor yaitu diantaranya adalah :

A. Jenis knalpot standar atau bawaan dari pabrik yang kemudian di buat dengan cara di sedet atau di buang saranganya sehingga menjadikan suara lebih keras pada saat di tarik
.

B. Jenis knalpot gantian yang memang sengaja di buat agar mampu mengeluarkan yang lebih keras dan juga mampu menambah enteng pada sepeda motor yang menggunakan serta menakainya.

baca juga : jangan biarkan klakson motor rusak berikut cara mudah menggantinya


Sahabat semua itulah sedikit informasi tentang penggunaan knalpot yang berjenis bobokan, semoga mudah di pahami serta dapat menambah wawasan pengetahuan sahabat semua. Sekian dari kami sampai jumpa dan bertemu lagi. Sekian terima kasih.

WASSALAMUALAIKUM WARROHMATULOH WABBARAKATUH.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel